Untuk Kali Pertama Azan Berkumandang di Jakarta Internasional Stadium (JIS)

[PORTAL-ISLAM.ID]  JAKARTA - Untuk pertama kalinya kumandang suara Adzan terdengar di Jakarta International Stadium (JIS). Momen tersebut terjadi saat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengecek persiapan seluruh perangkat yang ada di JIS, Sabtu (11/12/2021).

Salah satu yang turut dicoba adalah perangkat suara (sound system) yang ada di JIS. Dalam kesempatan itu, Anies mengutarakan kalau pihaknya ingin mendapatkan kualitas yang terbaik. Untuk itu, ia meminta vokalis Padi Reborn, Fadly untuk membantu dalam check sound ini.

”Hasilnya: menggelegar! Kemarin kita juga tes suara adzan. Dan untuk pertama kalinya adzan berkumandang di dalam JIS, sangat syahdu,” kata Anies seperti dikutip di akun Instagram pribadinya, Minggu (12/12/2021). 

Tak hanya perangkat suara, Anies juga sempat melihat bagaimana persiapan dari perangkat cahayanya. 

Mantan Mendikbud ini memastikan, pencahayaan stadion sudah sangat baik. 

”Semalam kita saksikan bagaimana pencahayaan stadion ini, sekaligus kualitas sistem suaranya amat baik,” ujarnya.

Sebelumnya, Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Widi Amanasto mengatakan, Jakarta International Stadium (JIS) dilengkapi sound system yang berteknologi tinggi. Dengan begitu, selain pertandingan sepak bola atau ajang olahraga ke depannya, JIS juga dapat menjadi tempat konser.

JIS juga dilengkapi dengan penutup atap (bisa buka tutup). Desain seperti itu membuat audio dari sound system terdengar lebih baik daripada stadion terbuka.

[Video - Azan Pertama di JIS]