Ternyata Begini Kata-Kata Asnawi Mangkualam Terhadap Pemain Singapura Usai Gagal Eksekusi Tendangan Penaltinya

[PORTAL-ISLAM.ID] Timnas Indonesia akhirnya lolos ke babak final Piala AFF 2020 setelah mengalahkan Singapura dalam pertandingan leg 2 yang berlangsung sangat dramatis pada Sabtu (25/12/21) malam WIB.

Skuad Garuda unggul dengan skor akhir 4-2 lewat babak perpanjangan waktu, lantaran skor kedua tim imbang 2-2 (agg: 3-3) di waktu normal.

Salah satu momen paling krusial yang menyelamatkan Timnas Indonesia adalah saat Singapura mendapat hadiah penalti di saat skor 2-2.

Seandainya Singapura berhasil membuat gol penalti, habislah riwayat Indonesia. Karena penalti terjadi di menit akhir babak kedua saat kedudukan 2-2.

Singapura nyaris memenangkan pertandingan setelah di menit-menit akhir babak kedua, mereka mendapatkan tendangan penalti.

Sayang kesempatan itu harus terbuang percuma, karena tendangan Faris Ramli mampu dimentahkan oleh kiper Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata.

Nah, kejadian yang kemudian menyita perhatian publik dan sempat tertangkap kamera adalah ketika kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam mendatangi pemain Singapura yang gagal melakukan tendangan penalti, Faris Ramli. 

Usai tendangannya gagal, Asnawi yang berada di garis kotak penalti, langsung mendekati Faris sambil berkata "Thank You, Thank You," di depan sang pemain.

Aksi itu lantas viral di media sosial dijadikan meme kocak berisi caption-caption dari netizen.


[Video]
Baca juga :