Perumpamaan Bu Siti Fadilah tentang virus covid varian baru Omicron

[PORTAL-ISLAM.ID]  Mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari mengatakan bahwa, belakangan ini Covid-19 varian Omicron menjadi masalah yang sangat penting bagi pelbagai lapisan masyarakat.

Dikatakan oleh Siti Fadilah Supari, tak sedikit masyarakat yang ketakutan karena adanya varian Omicron tersebut.

Kendati demikian, Siti Fadilah Supari menilai bahwa, Covid-19 varian Omicron tidak begitu berbahaya seperti varian Delta.

"Omicron ini sebetulnya, benar bahwa dia tidak berbahaya. Kalau toh berbahaya, berbahayanya itu kecil sekali lebih kecil dari varian Delta, ini menurut penelitian ya," kata Siti Fadilah Supari seperti dikutip dari kanal YouTube Siti Fadilah Supari Official yang tayang pada 26 Desember 2021.

Dia membenarkan bahwa, penularan Covid-19 varian Omicron memang lebih besar daripada Covid-19 varian lain, namun menurutnya hal tersebut tak begitu berarti lantaran tak membahayakan.

"Apa artinya menular kalau tak membahayakan yang ditularin," ucapnya.

Siti Fadilah Supari menilai, semua orang bisa tertular Omicron, namun varian Covid-19 yang kali pertama ditemukan di Afrika Selatan tersebut menurutnya tak berbahaya.

"Anda semua bisa ketularan, tapi tidak berbahaya cuman seperti misalnya flu biasa, sakit perut sedikit, dan sekarang sudah ditemukan obat untuk Covid-19," kata dia.

"Jadi sebetulnya, jangan khawatir dengan Omicron, udah lah jangan membaca berita-berita yang berbolak-balik," tutur Menteri Kesehatan yang menjabat periode 2004 – 2009 itu.

Sementara itu, di akun Instagramnya, Siti Fadilah secara telak memberi perumpamaan Omicron yang diberitakan seolah mengerikan seram menakutkan, tapi pada kenyataannya jinak tak membahayakan.

"Omicron tdk berbahaya," tulis Bu Siti Fadilah di caption postingan Instagramnya.