Banjir di Kebayoran Lama Cepat Surut Karena Sumur Resapan

[PORTAL-ISLAM.ID]  Hujan dengan intensitas lebat di wilayah Ibu Kota, Selasa (21/12). Hujan ini mengakibatkan beberapa titik di Jakarta Selatan khususnya Kecamatan Kebayoran Lama, terendam banjir.

Namun, Camat Kebayoran Lama, Sidik Rawanta, melaporkan banjir di wilayah tersebut sudah surut akibat program pengadaan sumur resapan oleh Pemprov DKI.

“Saat ini sudah nihil genangan, karena selain air genangan masuk ke saluran, juga masuk ke sumur resapan yang telah selesai dibangun oleh operasi perangkat daerah (OPD) teknis terkait,” kata Sidik ketika dihubungi kumparan, Selasa (21/12/2021).

Menurut Sidik, sumur resapan yang dibangun di sekitar lokasi banjir bekerja dengan baik dan mampu menangani banjir dengan baik.

“Intinya dengan berfungsinya semua saluran dan sumur resapan, genangan-genangan air secara berangsur surut, hingga hampir nihil genangan di semua wilayah Kebayoran Lama,” pungkas Sidik.

Sebelumnya, banjir dilaporkan menggenangi wilayah sekitar Jalan Ciledug Raya dan juga Jalan Samudera Kelurahan Cipulir dengan ketinggian 30 sampai 45 cm. (Kumparan)

Kenapa PDIP PSI Malah Tolak Sumur Resapan?

"Pengin jakarta tetap banjir agar kodok cebong tetap hidup," ungkap netizen.