Apakah Ada Surga untuk Orang Non Muslim, Inilah Kata Buya Yahya


[PORTAL-ISLAM.ID]   Banyak mungkin di antara kaum muslim bertanya-tanya tentang hal ini dan masih tersimpan di benaknya. Namun, kali ini smoga dapat pencerahan, dan bacaan atau artikel ini sangat di khususkan hanya kaum muslimin saja yang boleh membaca. Buya Yahya menjawab pertanyaan tentang apakah ada surga bagi orang non muslim.

Berawal dari pertanyaan seorang jamaah kepada Buya Yahya, ia mengikuti kajian dengan seseoang yang tidak mau disebut ustad, orang tersebut menjelaskan tentang ayat Al-Qur’an kemudian berkata bahwa surga itu tidak mutlak untuk orang islam, jadi agama lain juga ada orang-orang beriman jadi berhak untuk masuk surga.

Untuk menanggapi masalah tersebut, berikut tim Portal-islam.id merangkum penjelasan Buya Yahya tentang apakah ada surga bagi orang non muslim, dilansir dari YouTube Al-Bahjah TV, Jumat 10 Desember 2021.

“Yang pertama dia tidak boleh jadi ustad lagi, usir dia dari majelis anda, siapapun dia, dia mengajari iman yang salah mau jadi ustad, gaboleh lagi jangan hadirkan ke majelis lagi, jangan denger ceramahnya dia, ini bahaya sekali,” kata Buya Yahya.

Buya Yahya menegaskan, jika ada ustad yang menyebutkan bahwa orang selain Islam dapat masuk ke dalam surganya Allah, maka jangan dengar ceramahnya lagi.

Karena ustad tersebut mengajarkan iman yang salah, hal ini berbahaya sekali karena dapat merusak keimanan seseorang.

“Orang di luar islam tidak mendapatkan surga allah, ini jelas, dan gausah maksain, wong mereka sendiri tidak mengharap surganya allah ko aneh banget itu orang, apakah orang budha meminta surganya allah? Dia merasa punya tuhan sendiri ko urusan masing-masing,” ungkap Buya.

Buya Yahya mengatakan, orang di luar agama islam tidak akan mendapatkan surga Allah, perlu di garis bawahi bahwa mereka juga tidak mengharap surganya Allah, jadi sebaiknya sebagai orang muslim tidak perlu ikut campur dengan urusan agama lain.

“Adapun kalau mereka punya khayalan surga, itu urusan masing-masing, jangan sampai kita mencaci dan mengol*k, tapi keyakinan kita, ke surga allah SWT hanya untuk orang yang beriman kepada Allah dan umat Nabi Muhammad di zaman ini,” tambah Buya.

Oleh sebab itu Buya Yahya menambahkan, adapun jika mereka (non muslim) punya khayalan tentang surga, maka itu urusan masing-masing. Jangan sampai mencaci dan meng*l*k mereka.

Tapi sebagai umat Nabi Muhammad harus meyakini bahwa, orang yang beriman kepada Allah SWT yang akan masuk surga.

Buya Yahya mengingatkan kepada seluruh umat muslim untuk berhati-hati, jika ada orang yang berkata,'selain agama islam masih punya keselamatan dan sugra', maka orang tersebut sudah termasuk murtad.

Lalu, apakah ada balasan bagi kebaikan oleh seorang yang bukan beragama islam, Buya Yahya menjawab, ada balasannya, tapi di dunia bukan di akhirat.

sc: PR