Viral Wakil Menteri Pariwisata Pingsan, Diduga Ini Penyebabnya...

[PORTAL-ISLAM.ID]  Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Herliani Tanoesoedibjo pingsan saat menghadiri launching atraksi budaya prajurit keraton di Kori Kamandungan Keraton Solo, Jawa Tengah, Sabtu (6/11/2021) sore.

Angela sempat menyampaikan sambutannya dalam acara launching ini berlangsung sekitar pukul 15.30 WIB tersebut.

Namun di tengah acara, wakil menteri termuda di Kabinet Indonesia Maju ini jatuh pingsan.

Angela bertolak ke Kota Solo untuk menghadiri acara launching atraksi budaya prajurit keraton.

Kegiatan tersebut berlangsung di Kori Kamandungan Keraton Solo dan dimulai sekitar 15.30 WIB.

Rangkaian kegiatannya diawali dengan atraksi parade prajurit keraton Solo. Setelah itu dilanjutkan konferensi pers kepada awak media terkait dengan kegiatan itu.

Pangageng Parentah Keraton Solo KGPH Dipokusumo menjelaskan bahwa launching atraksi prajurit Keraton Solo ini adalah sarana untuk menggaet tarik wisatawan.

Selama acara berlangsung, Angela berdiri bersebelahan dengan KGPH Dipokusumo. Mereka menghadap ke mic pengeras suara.

Angela mendapat kesempatan pertama menyampaikan sambutannya kepada media terkait launching atraksi prajurit keraton. Kemudian, sambutan dilanjutkan oleh Gusti Dipo panggilan KGPH Dipokusumo.

Di tengah jalannya sambutan Gusti Dipo, terjadi insiden tak terduga. Putri pertama Hary Tanoesoedibjo yang berdiri di sebelahnya tampak limbung dan sempoyongan. Ia pingsan.

Gusti Dipo yang tengah memberikan sambutannya langsung memberikan pertolongan kepada Angela yang hampir terjatuh. Dengan segera, Angela dibopong ke dalam keraton.

Penyebab

Deputi Pengembangan Produk dan Penyelenggaraan Kegiatan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Riski Handayani mengatakan bahwa penyebab Angela pingsan adalah karena kelelahan.

"Beliau kelelahan sepertinya. Kami tadi habis dari Rumah Atsiri tapi baik-baik saja. Mungkin beliau banyak kesibukan," tutur dia.

Pihaknya juga menyampaikan bahwa belakangan, Angela sedang sibuk memantau kegiatan-kegiatan di bawah naungan Kemenparekraf, terkait dukungan dan bantuan pemerintah.

"Saat ini lagi banyak kesibukan. Jadwal beliau juga sangat padat dari kemarin. Beliau juga sedang memantau semua kegiatan-kegiatan di Kemenparekraf terkait dukungan dan bantuan pemerintah," terang dia, seperti dilansir Kompas.com.

[VIDEO]
Baca juga :