Vanessa Angel dan Suami Rajin Bersedekah Untuk Anak Yatim... Semoga Husnul Khotimah

[PORTAL-ISLAM.ID]  Beragam kebaikan yang pernah dilakukan almarhumah Vanessa Angel dan almarhum Bibi Ardiansyah (suami) semasa hidup dibeberkan oleh musisi Erix Soekamti di akun Instagramnya.

Pentolan band Endank Soekamti ini menjadi saksi kebaikan Vanessa Angel dan suami saat berdonasi untuk anak-anak yatim piatu beberapa waktu lalu.

Erix menyebut bahwa Vanessa Angel merupakan sahabat baik istrinya yakni Shara Sulthana. Ia menyebut terlepas dari kontroversi yang sempat membayangi ternyata Vanessa Angel merupakan sosok yang punya kepedulian tinggi terhadap sesama. Ia dan suami kerap bersedekah untuk anak-anak di panti asuhan.

"Berikut cara @vanessaangelofficial dan @bibliss bersedekah: 1 Transfer sejumlah uang untuk #nglarisiKoncoDewe Belanjakan semuanya borong produk usaha2 temen2 Kita. Kadang jumlahnya bisa sampe ngrepotin. 2 Setelah dibelanjakan kembali mereka ngrepotin kita untuk langsung membagikan semua yang kita belanjakan ke panti asuhan," jelas Erix mengenang kebaikan pasangan suami istri tersebut.

Erix pun mengutarakan bela sungkawanya atas kepergian Vanessa Angel. Ia juga mendoakan masa depan Gala Sky, putra semata wayang Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah.

"Fiuhhhh...Akhirnya sekarang kalian sudah tidak bisa ngrepotin kita lagi. Terimakasih untuk segala inspirasi. Selama hidup banyak berbagi untuk anak yatim dan piatu. Insya Allah Gala akan banyak dibantu. Kami bersaksi kalian orang baik. Selamat jalan @bibliss dan @vanessaangelofficial Rest in Love," tulis Erix.

Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah menjadi korban tewas dalam kecelakaan tunggal yang terjadi di ruas Tol Jombang-Mojokerto, Jawa Timur pada Kamis (4/11/2021) pukul 12.36 WIB.

Sementara, tiga orang selamat dalam kecelakaan tersebut. Mereka adalah anak Vanessa, pengasuh, dan sopir.

Jenazah Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah telah dimakamkan satu liang lahat di Taman Makam Islam Malaka, Pesanggrahan, Jumat kemarin.

“Sesungguhnya orang-orang yang bersedekah baik laki-laki  maupun perempuan dan meminjamkan kepada Allah dengan pinjaman yang baik, niscaya akan dilipatgandakan (pahala) kepada mereka dan bagi mereka pahala yang banyak.” (QS. Al-Hadid: 18)

“Perumpaan orang yang menginfakkan hartanya di jalan Allah seperti sebutir biji yang menumbuhkan tujuh tangkai. Pada tiap tangkai ada seratu biji. Allah melipatgandakan bagi siapa yang Dia kehendaki, dan Allah Mahaluas, Maha Mengetahui.” (QS. Al Baqarah: 261)

“Sedekah itu dapat menghapus dosa sebagaimana air itu memadamkan api.” (HR. At-Tirmidzi)

“Sesungguhnya sedekahnya orang muslim itu dapat mencegah kematian yang buruk.” (HR. Thabrani)

“Jauhkan dirimu dari api neraka walaupun hanya dengan (sedekah) sebutir kurma.” (Muttafaqun ‘alaih)

“Naungan orang beriman di hari Kiamat adalah sedekahnya.” (HR Ahmad). 

Semoga almarhumah Vanessa Angel dan almarhum Bibi Ardiansyah diberi husnul khotimah, diampuni segala dosa dan kesalahan, diterima amal sholihnya, dan dimasukan dalam surgaNya. Aamiin.(*)