Terkesan dengan Mobil Canggih Tesla Ahmad Sahroni, Anies Baswedan: Saya Pakai Kijang Aja 😁

[PORTAL-ISLAM.ID]  JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkesima melihat mobil listrik Tesla Model Y yang dikendarai Ketua Pelaksana Formula E Jakarta Ahmad Sahroni. Mobil tersebut sengaja digunakan Sahroni untuk datang ke Balai Kota DKI Jakarta, Senin siang. 

Kunjungan crazy rich Tanjung Priok itu bertemu Anies adalah untuk membahas soal perhelatan Formula E yang bakal digelar Juni 2022. 

Setelah melakukan pertemuan selama satu jam lebih, Anies mengantarkan Sahroni menuju kendaraan sedannya. Melihat mobil mewah seharga Rp1,65 miliar itu Anies pun terkesima.

Sahroni bahkan sempat membawa Anies mengitari mobil canggih tersebut sebelum akhirnya tancap gas meninggalkan Balai Kota.

Walaupun mengagumi mobil Tesla Model Y itu, Anies belum mau mengganti kendaraannya menjadi mobil listrik tersebut. "Saya naik Kijang saja," ujar Anies sambil tersenyum ke wartawan, Senin, 29 November 2021. 

Dalam kesempatan yang sama, Anies Baswedan membeberkan tiga alasannya menunjuk Ahmad Sahroni sebagai Ketua Pelaksana Formula E Jakarta. 

Ahmad Sahroni adalah Sekjen Ikatan Motor Indonesia (IMI) yang juga anggota Komisi 3 DPR RI dari Partai Nasdem.

Menurut Anies, ada tiga alasan pihaknya menunjuk Ahmad Sahroni sebagai ketua panitia. 

"Satu, dia seorang yang berpengalaman di dalam kegiatan balap mobil, racing, yang amat diperlukan ketika kita melaksanakan kegiatan seperti Formula E," ujar Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin, 29 November 2021. 

Alasan kedua, Anies mengatakan Ahmad Sahroni merupakan ketua perkumpulan mobil listrik. Bahkan saat datang ke Balai Kota menemui Anies, Sahroni mengendarai mobil listrik Tesla. Menurut Anies Formula E membawa pesan kepada masyarakat untuk bersiap transformasi ke moda transportasi bebas emisi seperti kendaraan berbasis listrik. 

"Ketiga, posisi beliau sebagai Sekjen IMI yang merupakan perwakilan FEO (Formula E Operations) di Indonesia, diharapkan jadi jembatan di dalam pelaksanaan nanti antara apa yang akan menjadi regulasi internasional dan ketentuan pelaksanaan di lapangan," beber Anies. 

Selain Ahmad Sahroni, Anies mengatakan pihaknya juga menunjuk Ketua MPR yang juga menjabat Ketua IMI Bambang Soesatyo (Golkar) sebagai Steering Committee atau Ketua pengarah. Anies mengatakan Jakpro sebagai pelaksana balapan Formula E tidak akan berjalan sendiri dalam menyelenggaran balapan mobil listrik, tapi berkolaborasi dengan IMI.

Dengan skema kolaborasi tersebut, Anies berharap ajang balapan Formula E akan berjalan sukses dan lancar terlebih IMI telah berpengalaman dalam menyelenggarakan event balapan baik itu roda dua, empat maupun yang lainnya.