Pilpres 2024 Sudah Selesai

SUDAH SELESAI

Saya pikir, pemilihan presiden 2024 telah selesai. Buat apa lagi? Kita telah punya kandidat super. Ngapain ngabisin duit trilyunan pilpres? Padahal kita berkesempatan memiliki kandidat presiden terbaik sepanjang sejarah planet Bumi. 

Foto-foto ini adalah buktinya.

Foto yang di atas, adalah foto saat dia menangis memprotes soal harga BBM naik, duluu, BBM dinaikkan, lantasharga barang-barang naik, harga susu naik, sembako, dll. Dia protes. Sungguh dia telah menjadi penyambung lidah rakyat banyak. Amat peduli pada wong cilik. Fantastis.

Foto yang di bawah, yang bergegas membuat page ini merilis tulisan ini, adalah foto baru. Benar-benar baru beberapa hari lalu. 

Bayangkan, Kawan, seorang Ketua DPR, mau hujan-hujanan untuk menanam padi. Kalian tahu tidak, petani itu juarang sekali nanam padi atau kerja di sawah pas hujan. Karena ngapain, kan bisa nunggu reda, baru kerja di sana. Memangnya tidak ada waktu lain yg cerah? Kerja pas hujan, nanti malah disambar petir, masuk angin, dll. Petani yg asli tahu persis loh soal ini. Juga buruh tani, tahu dia. Ngaso dulu nunggu hujan reda.

Tapi yang satu ini, dahsyat punya. Bahkan hujan pun dia tetap mau nanam padi. Luar biasa. Di luar kebiasaan memang. Bayangkan, Ketua DPR, mau turun ke sawah, merakyat. Kalian yg nyinyir, fix kalian hater, pendengki. Kalian benar-benar cuma provokator. Tidak ada kontribusinya buat negara, cuma berisik di medsos. Lihatlah, dia menyatu dengan rakyat, petani, menanam padi, dalam orkestra hujan paling syahdu sepanjang sejarah planet Bumi.

Jadi, ayolah, berhenti menyiapkan pilpres 2024. Kita sudah punya calon terbaiknya. Mantab surantab. Super duper keren.

Saya justru khawatiiiir sekali, 270 juta rakyat Indonesia-lah yg belum layak, belum pantas mendapatkan pemimpin sedahsyat ini. Sungguh malu rasanya.

Tahniah rakyat Indonesia. 

(By Tere Liye)

*fb