Pemprov DKI Jakarta Raih Penghargaan TOP GPR Award 2021

[PORTAL-ISLAM.ID]  Pemprov DKI Jakarta meraih penghargaan TOP Goverment Public Relations (GPR) Award 2021 dari pemerintah pusat.

Penghargaan itu diberikan secara virtual e-Awarding Ceremony Top Government pada Kamis (11/11/2021).

“Ini menjadi pemicu bagi kami di kehumasan untuk terus meningkatkan kinerja, berinovasi dan beradaptasi dalam pemanfaatan teknologi kehumasan untuk mengemas konten  komunikasi secara lebih kreatif, agar pesan maupun informasi dapat di terima baik oleh publik melalui kanal-kanal media yang dikelola oleh Pemprov DKI Jakarta,” kata Kepala Bidang Komunikasi Publik, Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi DKI Jakarta, Nuruning Septarida dikutip TribunJakarta.com, Sabtu (13/11/2021).

Menurut Nuruning, pengharagaan ini merupakan kolaborasi bersama seluruh jajaran humas Provinsi DKI Jakarta dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat.

Pemprov DKI bakal terus berupaya menghadirkan informasi yang berkualitas di setiap program dan kebijakan, serta berbagai pelayanan serta program kolaborasi yang dihadirkan diharapkan dapat menjadi sinergi membangun kota bersama masyarakat.

"Sesuai dengan slogan kota ini, Jakarta Kota Kolaborasi yang menjadikan komunikasi publik sebagai kunci agar setiap informasi program dan kebijakan dapat diterima dengan baik oleh masyarakat," paparnya.

Penilaian TOP GPR Award ini telah dilakukan sejak Juli hingga September 2021 kepada Lembaga Negara, Kementerian, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota di Indonesia.

Adapun parameter penilaian yang digunakan yakni digital awarness aspect, digital media dan website aspect dan social media aspect. 

Selanjutnya, hasil penilaian TOP GPR Index 2021 ini terdapat lebih dari 2,16 juta ulasan Pemprov DKI Jakarta di internet dan dicari oleh rata-rata lebih dari 4 ribu pengguna internet setiap bulannya.


Selain itu, di berbagai media online, Pemprov DKI Jakarta telah diberitakan lebih dari 68 ribu kali dalam kurun waktu 1 tahun terakhir.

Pemprov DKI Jakarta juga telah memiliki media website yang aktif dan dikunjungi oleh rata-rata lebih dari 730 ribu visitor setiap bulan.[kompas]