Membangun Bandara Baru dari Utang untuk Diresmikan, Saat yang sama Menutup yang sudah ada, Benar-benar Pemimpin Jenius

[PORTAL-ISLAM.ID] Mantan Sekretaris Kementerian BUMN Muhammad Said Didu menyebutkan bukti kejeniusan Presiden Jokowi. 

"Membangun bandara baru dari utang untuk diresmikan terus ditutup, saat yang sama menutup yang sudah ada. Jenius kan?" kata Said Didu di akun twitternya @msaid_didu, Rabu (3/11/2021).

Said Didu mengomentari rencana penutupan Bandara Halim Perdanakusuma.

Bandara Halim Perdanakusuma Dikaji untuk Ditutup

Runway Bandara Halim Perdanakusuma (HLP) di Jakarta Timur dikabarkan akan ditutup secara bertahap. Penutupan akan dilakukan secara parsial hingga penutupan total dalam beberapa waktu ke depan.

Rencana ini tertuang dalam Risalah Rapat Koordinasi Operasional di Bandara Halim Perdanakusuma pada Senin (1/11/2021). Rapat yang dipimpin oleh Executive General Manager PT Angkasa Pura II (AP II) Marsma TNI Nandang Sukarna ini membahas langkah antisipasi dampak operasi dan teknik terkait penutupan runway bandara.

Rencananya bandara ini akan dipersiapkan mulai November 2021 hingga 9 bulan mendatang dengan konsep prepare for the worst atau persiapan kemungkinan terburuk.

Rapat koordinasi tersebut menghasilkan keputusan untuk membuat roadmap rencana operasi untuk mengantisipasi rencana penutupan parsial hingga penutupan total.

Dihubungi terpisah, Executive General Manager AP II Nandang Sukarna mengonfirmasi risalah rapat terpisah. Namun, ia tak ingin berkomentar banyak mengenai rencana penutupan bandara karena bukan kewenangannya.

"Memang perencanaan itu ada, tapi ranahnya bukan di kami, kami hanya menjalankan saja," ujarnya kepada CNN Indonesia.