Jebule.. Ternyata.. Menag Yaqut Bertemu dengan Menag Saudi Yang Keturunan dari "Pendiri Wahabi"

Menag RI dan "Menag" Saudi

Sekilas, mohon koreksi bila salah, Menag RI Yaqut menghadiahkan buku kepada "Menag" Saudi, sebuah Kitab, sepertinya dari judulnya, kitab tersebut adalah kitab Al Ibriiz, Tafsir dalam bahasa Arab Pegon, karya Kakek dari Menag RI KH Bisri Musthofa.

Dan "menag" Saudi menerima dan membaca Kitab Al Ibriz tersebut.

Kisah berikutnya setelah pemberian hadiah tersebut, dengan tersenyum juga, "Menag" Saudi menyampaikan salam kepada Presiden Indonesia dan Rakyat Indonesia (sempat diterjemahkan oleh penerjemah kepada Menag RI), dan juga beliau sendiri akan menyampaikan salam dari Menag RI untuk Raja Saudi (belum sempat diterjemahkan oleh penerjemah karena terpotong kalimat Menag RI).

Trus gimane??? Nah ini info yang penting:

(1) Saudaraku, "Menag" Saudi, atau Menteri Urusan Islam dan Dakwah Saudi bernama DR. Abdul Lathif Alu Syaikh. Nama Alu Syaikh adalah nama yang menunjukkan beliau Keturunan Asy Syaikh Muhammad bin Abdul Wahab, yang orang sering karena ketidaktahuannya dan ikut-ikutan, sering nyebut nyabut wahabi wahabi.

(2) Begitu banyak tuduhan miring, bahkan fitnah kepada "wahabi".

(3) Jebul Menteri negeri yang dituduh Wahabi, yang keturunan Syaikh yang dikatakan pendiri Wahabi, mau menerima hadiah Tafsir Jawa. Tidak ada rona kebencian atau kebengisan seperti yang sering dikatakan Wahabi demikian demikian.

(4) Saya mendoakan semoga menag RI besok lagi sering-sering ke Saudi, dan Haji dan Umroh bagi warga Indonesia segera terwujud. Hubungan semakin akrab. Dan saling memberi hadiah diantara keduanya.

(Oleh: Muhammad Arifuddin)