Inul Darastita: Allah Kabulkan Doaku, Terima Kasih Pak Gubernur Anies...

[PORTAL-ISLAM.ID] JAKARTA - Penyanyi dangdut Inul Daratista berterima kasih kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Ucapan tersebut disampaikan seiring terbitnya Surat Edaran Disparekraf DKI Nomor 291/SE/2021 yang memperbolehkan 62 karaoke di Jakarta kembali dibuka.

Dari jumlah, 13 di antaranya merupakan bisnis karoke milik Inul Darastita yang tersebar di seluruh wilayah DKI Jakarta, mulai dari Pondok Indah hingga Cibubur.

"Terima kasih Allah kabulkan doaku. Karaoke keluarga sudah bisa operasional kembali," kata Inul di akun miliknya di Instagram, Sabtu (6/11/2021).

Selain ke Anies, Inul juga menyampaikan ucapan serupa kepada jajaran Disparekraf DKI, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan hingga Presiden Joko Widodo.

"Kami siap melaksanakan Prokes dengan baik sesuai ketentuan," ujar pembina Asosiasi Pengusaha Karaoke Keluarga Indonesia (Aperki) itu.

Di dalam Surat Edaran Disparekraf DKI Jakarta Nomor 291/SE/2021 disebutkan, unit usaha karaoke hanya boleh menerima pengunjung yang sudah divaksin Covid-19 dengan kapasitas 25 persen.

Sedangkan untuk ruangan bernyanyi yang boleh digunakan 50 persen dari jumlah ruangan yang tersedia.
Ketentuan lainnya yang harus dipatuhi Inul dan pengusaha karaoke keluarga lainnya, yaitu seluruh karyawan dan pengujung wajib sudah divaksin dan memiliki sertifikat vaksin yang tertera di akun PeduliLindungi dalam kondisi sehat dan mematuhi prokes.