Viral Pemuda Sambut Jamaah dan Rapihkan Sendal di Masjid, Ternyata Anak Sultan

[PORTAL-ISLAM.ID]  SEORANG pemuda mendadak jadi sorotan publik. Pasalnya, dia selalu menyambut ramah para jamaah masjid yang hendak menunaikan sholat. Tidak sampai di situ, ia juga merapikan sandal para jamaah. 

Aksi pemuda tersebut menjadi viral setelah dibagikan oleh akun @matpeciii.

"Terkenal di langit, tidak terkenal di bumi," tulis Mat Peci dalam keterangan unggahannya, seperti dikutip MNC Portal, Rabu (29/9/2021).

Terlihat pemuda tersebut berdiri di depan masjid sambil menyambut jamaah yang hendak sholat. Dia juga tampak ramah dan sopan memberi salam hangat kepada setiap jamaah yang datang. Bahkan, pemuda tersebut juga secara sukarela merapikan sandal jamaah.

Pria yang diketahui bernama Raja itu makin mencuri perhatian setelah terungkap bahwa dia adalah anak pemilik Masjid As-Sa'adah Ciater (Subang Jawa Barat), serta hotel and resort yang berada di sekitarnya.

"Benar enggak, Raja ini anak dari pemilik masjid ini beserta hotel dan resort yang ada di sini?" tanya Mat Peci kepada pemuda tersebut.

"Iya benar, Pak. Ini semua titipan, Pak," jawab Raja.

Sultan muda tersebut mengaku melakukan aksi ini setiap hari. Tampak dari beberapa video yang beredar, Raja juga mengingatkan para jamaah untuk mengambil wudhu dan menunjukkan arah tempatnya.

"Setiap hari, Pak. Setiap hari di sini," kata Raja.

Sontak video tersebut menuai berbagai reaksi netizen. Banyak sekali yang memuji sosok rendah hati sang "Sultan Ciater" tersebut.

"Masyallah, subhanallah, alhamdulillah, perbanyaklah orang-orang seperti ini ya Allah, tetap merendah walaupun dia orang yang berkelimpahan harta, semoga sehat selalu ya dek, amin," tulis salah satu netizen di kolom komentar.

"Dialah sultan yang sebenarnya, karena yang benar-benar sultan tidak akan berkata sultan," balas netizen lainnya.

"Lihat dia jadi ingat Bilal bin Rabah, masyallah," ungkap netizen yang lain.

"SULTAN yg sebenarnya tak ingin dianggap SULTAN, rendah hati sekali dek," komentar salah satu netizen.

[VIDEO]