Polri Sebut Rekam Jejak Novel dkk Berantas Korupsi Tak Diragukan, tapi Kok Gak Lulus TWK? Netizen ngakak, jadi pengen cubit pipinya Argo

[PORTAL-ISLAM.ID] Polri mengungkap alasan Korps Bhayangkara ingin merekrut 57 eks pegawai KPK yang tidak lulus Tes Wawasan Kebangsaan (TWK). 

Polri menilai rekam jejak Novel Baswedan dkk dalam pemberantasan korupsi tidak perlu diragukan lagi. Selain itu, mereka dinilai memiliki visi yang sama dalam pemberantasan korupsi.

"Melihat bahwa rekam jejak dari teman-teman pegawai KPK ini, itu mempunyai visi yang sama yaitu untuk pemberantasan korupsi. Dan untuk rekam jejaknya tidak perlu dikhawatirkan, tidak perlu diragukan. Itu sudah sama-sama nyata dilakukan," kata Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Jumat (1/10/2021), dilansir CNNIndonesia.

Argo menjelaskan bahwa pegawai KPK yang kini sudah diberhentikan dari komisi antirasuah itu berpeluang untuk menjadi aparatur sipil negara (ASN). Upaya itu, kata dia, merupakan keinginan langsung dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Jenderal bintang dua itu mengungkapkan, nantinya mantan pegawai KPK akan dapat ditempatkan dalam sejumlah penugasan-penugasan antikorupsi di institusi Polri.

Seperti diketahui, 57 orang pegawai KPK resmi diberhentikan pada Kamis, 30 September 2021 kemarin. Mereka divonis tidak memenuhi syarat sebagai ASN karena gagal lolos TWK.

TAPI KOK SEKARANG MAU DITERIMA SEBAGAI ASN POLRI? ALASANNYA REKAM JEJAK NOVEL CS TAK DIRAGUKAN...

Sontak netizen pada ketawa ngakak.

"Lalu kenapa disingkirkan dari KPK? Lawak kali," kicau akun @pejuangnkri77.

"hihihihihihi.. pak argo lucu.. jadi pengen cubit pipinya," komen akun @BanyuKirik.