Resmikan Masjid Golkar, Airlangga Hartarto: Golkar Jadi Satu-satunya Parpol Punya Masjid Besar di DPP

[PORTAL-ISLAM.ID]  Majelis Ahlul Hidayah menggelar perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus peresmian Masjid Ainul Hikmah di Kantor DPP Partai Golkar, Palmerah, Jakarta Barat, pada Minggu (24/10/2021). 

Acara ini dipimpin Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bersama Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf dan Ustad Yusuf Mansur.

Dalam sambutannya, Airlangga mengatakan Golkar adalah satu-satunya yang mendirikan masjid besar di kantor partai. 

Ia pun berharap kehadiran Masjid Ainul Hikmah dapat membawa berkah bagi Partai Golkar, kader, dan masyarakat.

“Semoga dengan Maulid Nabi Muhammad SAW di masjid ini bawa keberkahan bagi Partai Golkar, seluruh kader dan masyarakat. Sekalipun Golkar bukan partai agama, tapi sangat memperhatikan agama,” kata Airlangga yang hadir secara langsung.

“Salah satu fakta adalah didirikan masjid megah yang dibangun di kantor Partai Golkar dan begitu masuk ke kantor yang pertama terlihat adalah Masjid Ainul Hikmah. Kalau boleh saya klaim, satu-satunya parpol bukan hanya di Indonesia tapi di dunia yang punya masjid besar di kantor partai,” imbuh dia.

Lebih lanjut, Airlangga menerangkan Ainul Hikmah memiliki arti ‘mata kebijaksanaan’. 

Masjid ini juga memiliki 44 pilar yang terinspirasi dari Asmaul Husna ke-44 yakni Al Mujib atau Maha Mengabulkan, dengan harapan Masjid Ainul Hikmah dapat mengabulkan doa-doa partai dan kader Golkar.

“Kita ketahui Partai Golkar kantornya sebelah kanan, kuning, berbentuk buku yang terbuka, artinya pengetahuan. Tapi pengetahuan hanya akan bermanfaat kalau secara kematangan, bijaksana dan memperoleh rida Allah SWT,” kata Airlangga.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan peresmian Masjid Ainul Hikmah juga masuk ke rangkaian HUT Partai Golkar ke-57.

Sebab itu, Airlangga pun berharap keberkahan selalu mengiringi Partai Golkar.

“Partai Golkar bersyukur atas usia yang panjang dan kami bisa katakan ini partai paling tua dan paling demokratis di Indonesia. Semakin berkah HUT partai karena berdekatan dengan Maulid Nabi Muhammad SAW,” ucap dia.

Terakhir, Airlangga juga menyampaikan pesan Presiden Jokowi untuk berdoa bersama agar pandemi COVID-19 segera berakhir.

“Saya mohon doa agar pandemi COVID segera berakhir, kemarin Pak Presiden minta agar parpol menyesuaikan terhadap situasi. Dan termasuk Partai Golkar beberapa kali salawat dengan Pak Habib Syeikh bahwa kita selalu berdoa agar pandemi COVID segera diangkat dari muka bumi Indonesia,” tandas dia.

Turut hadir di acara tersebut yakni Akbar Tandjung, Agung Laksono, Lodewijk F Paulus, Habib Lutfi Bin Ahmad Alatas, Nusron Wahid, Ace Hasan Syadzily, hingga Zainudin Amali. 

SIMAK VIDEONYA...