Mobil Vietnam vs Mobil Indonesia 😂

[PORTAL-ISLAM.ID]  VinFast, mobil nasional Vietnam ini mulai bersaing dengan merek Jepang, Korea, hingga Amerika. Dua mobilnya mampu merengsek masuk ke 10 mobil terlaris.

Tidak hanya di Vietnam, VinFast juga sudah dipasarkan di Luar Negeri.

Masyarakat Vietnam kini bisa berbangga, karena bisa dipastikan mobil listrik buatan mereka VinFast sudah bisa dipesan warga Amerika Serikat pada akhir 2021.

Dikutip motor1, VinFast dijelaskan akan masuk ke pasar Amerika Serikat pada 2021 dengan memperkenalkan dua model sekaligus VF e35 dan e36 electric SUV.

"Masih terlalu dini untuk memprediksi penjualan, tapi yang pasti kami akan memperkenalkan dua model VF e35 dan e36 electric SUV pada ajang Los Angeles Auto Show November 2021 sekaligus mengukuhkan langkah kami memasuki pasar Amerika Serikat," ujar Company Global Chief Executive Michael Lohscheller.

Soal part, CEO VinFast ini menjelaskan produsen mobil listrik asal Vietnam ini akan langsung mendirikan setidaknya 60 dealer sekaligus, meski untuk pabrik Vinfast masih hanya mengandalkan pabrik mereka di Vietnam.

VinFast Ingin Masuk Pasar Indonesia

Dilansir detikcom, VinFast juga berencana akan menjual mobilnya di Indonesia. Hal tersebut diketahui karena sudah terdaftar dalam Pangkalan Data Kekayaan Intelektual Kemenkumham Republik Indonesia. Terdapat beberapa model yang didaftarkan, dua di antaranya bahkan sudah dipamerkan secara global sejak tahun 2018.

Dalam data yang tercantum pada nomor permohonan A00201800771 tertulis pemegang mereknya adalah VinFast Trading and Production Limited Liability Company. Sedangkan tanggal dimulainya perlindungan sejak 20 September 2018 hingga 20 September 2028.

Terlihat mobil yang didaftarkan bentuknya seperti mobil SUV. Sedangkan desainernya bernama Filippo Perini.

Selanjutnya pada nomor permohonan A00201800772 yang sudah didaftarkan terdapat model sedan. Dari buritannya mencirikan model sedan mewah VinFast Lux A 2.0. Mobil ini diketahui menggunakan basis dari BMW 5 Series.

Selain itu, VinFast juga mulai mendaftarkan mobil listrik. Hal ini terlihat dari nomor permohonan A00202002969.

Terdapat tiga nama desainer dalam mobil tersebut di antaranya Dimitri Vicedomini, Giovanni Guglielmo Cartia, dan Nazzareno Epifani. 

Dengan hadirnya daftar tersebut, mobil nasional Vietnam ini bakal meramaikan pasar otomotif di Indonesia dalam waktu dekat.

Pertanyaannya: Mampukah Mobnas Vietnam VinFast untuk bersaing dengan Mobnas Esemka yang terkenal kecanggihannya dengan teknologi Stealth??? 😂