Masjid Terbesar Di Eropa Yang Sedang Dibangun Di Prancis Mendapatkan Surat Ancaman “Deklarasi Perang - HENTIKAN ISLAM”

[PORTAL-ISLAM.ID]  Masjid terbesar di Eropa yang sedang dibangun di kota Strasbourg Prancis menerima surat yang berisi hinaan dan ancaman pembunuhan, ungkap sebuah laporan pada Kamis (7/10/2021).

Masjid Eyüp Sultan, yang saat ini sedang dibangun oleh Konfederasi Islam Milli Görüş (CIMG), menerima surat tersebut pada Rabu (6/10/2021).

Surat anonim, berjudul “Deklarasi Perang - HENTIKAN ISLAM”, mengklaim bahwa tidak ada ruang bagi Islam di Prancis dan bahwa umat Islam yang tinggal di negara itu harus memilih antara agama mereka atau Prancis.

“Tentu saja mayoritas jemaah Anda akan memilih Islam. Lalu mengapa Anda masih di Prancis?” kata surat itu.

Surat itu juga mengatakan kepada umat Islam untuk bersiap menghadapi “serangan yang belum pernah terjadi sebelumnya” terhadap masjid-masjid di negara itu, dan mengatakan bahwa kerumunan mereka cukup besar.

“Persiapkan dengan baik, balas dendam dimulai,” kata surat itu.

Eyüp Ahin, ketua CIMG di Prancis Timur, mengatakan kepada Anadolu bahwa mereka sebelumnya telah menerima ancaman seperti itu, dan telah terjadi lonjakan ancaman terhadap Muslim dan masjid di Eropa.

Dia mencatat bahwa dia sebelumnya menerima ancaman yang mengatakan bahwa alamat mereka dikompromikan dan bahwa para pelaku mengancam akan keluar dan membunuh keluarga mereka, membom masjid dan banyak lagi.

“Ancaman seperti itu terjadi di seluruh Eropa. Semua Muslim menerima ancaman seperti itu, tapi saya yakin kompleks ini mendapat perhatian lebih karena ini adalah yang terbesar dari jenisnya di Eropa dan para pelaku ingin membuat suara mereka didengar,” kata Ahin.

Dia mencatat bahwa mereka telah memberi tahu polisi dan otoritas terkait tentang surat itu. Dia juga mengatakan bahwa mereka mengharapkan pernyataan dengan akal sehat dari para politisi, bukan pernyataan provokatif yang memicu kebencian semacam itu.
Masjid, yang terletak di Prancis timur, akan memungkinkan ribuan Muslim yang tinggal di kota-kota Jerman dan Swiss terdekat untuk datang dan beribadah dan diharapkan akan selesai pada akhir tahun ini.

Ini akan memiliki kapasitas untuk menampung 2.500 orang di dalam ruangan dan 5.000 di dalam dan di luar ruangan. Juga akan ada museum tentang sejarah umat Islam di Prancis, serta pusat penelitian, perpustakaan, restoran, dan lainnya.

Pada awal tahun ini, masjid dirusak dengan kata-kata, “Tidak untuk Islam, kembali ke desa Anda,” yang disemprotkan di sepanjang pagar di lokasi pembangunan. (anadolu/arrahmah)

*Foto atas: Masjid Eyüp Sultan, yang saat ini sedang dibangun oleh Konfederasi Islam Milli Görüş (CIMG). (Anadolu)
Baca juga :