Gara-gara Ngetwit "Polisi se-Indonesia bisa diganti satpam BCA aja gaksih", Pria ini Diancam dan Diteror!

[PORTAL-ISLAM.ID] Seorang pengguna akun Twitter @fchkautsar menuai ancaman dan intimidasi usai dirinya membuat cuitan yang menghebohkan jagat maya.

Ancaman tersebut berupa teror kekerasan hingga peretasan, pasca dirinya mentwit "Polisi se-Indonesia bisa diganti satpam BCA aja gaksih" pada Rabu lalu (13/10/2021).

Bukan hanya di Twitter, melainkan melalui direct message atau DM di akun Instagram pribadinya. Banyak akun yang mengancamnya anonim, tapi ada juga yang memiliki foto profil berseragam polisi.

Ancaman itu diterimanya bukan di Twitter, melainkan melalui direct message atau DM di akun Instagram pribadinya. Banyak akun yang mengancamnya anonim, tapi ada juga yang memiliki foto profil berseragam polisi.

Pantauan tim tvonenews.com, total ada 150-an akun fake ataupun real yang diposting dari DM ataupun testimoni

Dari tangkapan layar yang diunggah Fachrial, bentuk ancaman tersebut antara lain dengan mengatakan bahwa dirinya sudah menjadi target di jalan, akan mematahkan leher korban, mengajak baku hantam, dan banyak juga yang memaki Fachrial di kolom komentar. 

Seperti diketahui, institusi polisi sedang jadi sorotan publik, terbaru kasus smackdown polisi terhadap mahasiswa di Tangerang.

Tentu maksud twit @fchkautsar agar aparat kepolisian bisa lebih baik sesuai fungsinya. Secara universal tugas polisi yaitu melakukan perlindungan (to protect) dan pelayanan (to serve).

"Kasian orang yang ngetweet sebagus ini malah diteror ke DM sosmednya, dispam-call no HPnya. Padahal itu keren banget, krn satpam2 BCA adalah petugas keamanan terbaik yang ramah dan melayani. Keinginan seorang warga agar kepolisian bisa seperti itu. Akupun pengen begitu," ujar netizen akun @xnact.