Film NUSSA Banjir Pujian, Dari Segi Teknis ataupun Ceritanya, Semuanya Berhasil Bikin Kagum

[PORTAL-ISLAM.ID]  Film animasi Nussa telah tayang di bioskop mulai Kamis, 14 Oktober 2021. Di hari penayangan perdananya kemarin, tiket film Nussa habis terjual. 

Film yang mendapatkan nominasi Film Animasi Panjang di Festival Film Indonesia 2021 ini, sukses menarik perhatian masyarakat untuk kembali meramaikan bioskop.

Penonton pun memberikan pujian setinggi langit untuk film Nussa.

"Masya Allah film Nussa keren banget, animasinya manjain mata, ceritanya juga menghangatkan hati apalagi pas bagian endingnya pecah banget sampe netesin air mata. Pokoknya recommended banget buat yg lagi kangen nonton di bioskop!" tulis akun @AnggieMeidyana di twitter, Selasa (19/10/2021).

"Buat yg belum tertarik nonton NUSSA, percayalah, film ini adalah tonggak sejarah animasi di Indonesia. BAGUS BANGET! Mau dari segi teknis ataupun ceritanya, semuanya berhasil bikin kagum," tulis akun @HabisNontonFilm.

Sementara itu, Sutradara Bony Wirasmono mengatakan bahwa Nussa menjadi film animasi panjang yang diproduksi secara serius oleh ratusan kreator terbaik asli Indonesia. Sebagai kreator, ia merasa sangat puas ketika melihat hasil akhir film Nussa dan berharap penonton dapat menikmatinya.

“Kami berupaya menghasilkan karya terbaik dengan mengembangkan teknologi animasi baru; yang tentunya lebih baik dari versi serialnya di Youtube. Salah satunya seperti menggunakan teknologi hair-system, di mana setiap helai rambut karakter film Nussa dibuat satu-persatu demi mendapatkan visual terbaik," kata Bony dalam siaran pers yang diterima pada Kamis, 14 Oktober 2021.

Harapan para kreator pun rupanya terwujud, kualitas visual dan cerita yang ditawarkan film Nussa diapresiasi oleh banyak pihak. Sederet figur publik pun juga memberikan ulasan yang baik untuk film ini. Sutradara ternama Joko Anwar salah satunya. Ia mengatakan bahwa, Nussa adalah lompatan besar di dunia film animasi Indonesia, baik secara teknis maupun tutur cerita.

“Menghibur dan menghangatkan hati anak-anak dan dewasa. Kalian akan tersenyum, tertawa, dan menangis bahagia. I love it! Selamat buat semua tim Nussa!,” kata Joko Anwar, dilansir Tempo.

Aktor muda berbakat, Ari Irham juga merasa sangat terhibur setelah menonton film Nussa. "Selama nonton film Nussa, aku bisa fokus, karena ceritanya bagus, emosinya juga dapat. Kesimpulannya, film Nussa buat aku merinding dan bangga," katanya.

Produser Mira Lesmana dari Miles Films juga mengungkap kekagumannya.

”Nussa adalah film yang tepat untuk membuka kembalinya film Indonesia di bioskop, karena Nussa dapat ditonton oleh siapa saja. Selain itu, film ini juga punya pesan-pesan yang baik untuk keluarga," kata Mira Lesmana. 

Selain itu, penulis skenario Gina S. Noer mengungkapkan, “Senang sekali menyaksikan benchmark baru animasi Indonesia tercipta.”

Rasa bangga atas kreativitas anak bangsa juga digaungkan oleh salah satu pengisi suara film Nussa, Dewi Sandra. Ia mengatakan bahwa, kualitas gambar dan cerita film Nussa tidak diragukan lagi kualitasnya. 

“Pesan yang ditekankan dalam film ini bagus sekali. Saya yakin, mau orang tua, anak-anak, siapapun yang menonton pasti akan kena di hati. Jadi, tunggu apa lagi? Ayo kita apresiasi karya anak bangsa dengan cara menonton film Nussa di bioskop. Namun, jangan lupa tetap lakukan protokol kesehatan selama di bioskop,” katanya.
Baca juga :