Diresmikan Bulan Desember, JIS Akan Datangkan Barcelona, Real Madrid Hingga Chelsea

[PORTAL-ISLAM.ID] JAKARTA - Kemegahan Jakarta International Stadium semakin nampak setiap minggunya, setiap sudut pembangunan dipastikan sesuai dengan prosedur dan ketentuan pada pekerjaan. 

Pada Minggu ini, JIS sudah memasuki minggu ke 110, dengan realisasi capaian progresnya 75,20%.

Pengerjaan stadion sepakbola Jakarta Internasional Stadium (JIS) yang berada di Tanjung Priok, Jakarta Utara terus dikebut.

Pembangunan terus berproses, dari segala sudut kawasan yang juga mengusung konsep green building ini. Seperti pemasangan rumput lapangan utama di stadion yang terus dikebut, pemasangan fasad stadion, pengerjaan di ramp stadion, dan juga taman serta corporate box. 

PT Jakarta Propertindo (Jakpro) yang memimpin proyek ini memastikan pihaknya terus mengevaluasi penggunaan lapangan hingga daya tahan konstruksi secara berkala.

Direktur Utama Jakarta Propertindo (Jakpro) Widi Amanasto saat rapat bersama Komisi B DPRD DKI Jakarta beberapa waktu lalu mengatakan, akan ada sejumlah pertandingan baik nasional maupun internasional di JIS dalam waktu dekat.

Jakarta International Stadium sendiri akan diresmikan pada bulan Desember. Bahkan hal ini sudah tertuang lewat Instruksi Gubernur (Ingub) Nomor 49 Tahun 2021 tentang Penyelesaian Isu Prioritas Daerah Tahun 2021-2022.

Tidak tanggung-tanggung saat peresmian JIS, Jakpro berencana akan mengundang klub sepakbola kelas dunia Barcelona, Real Madrid dan Chelsea.

Terkait hal ini, Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta, Muhammad Taufik Zoelkifli membenarkan pernyataan Direktur Utama Jakarta Propertindo (Jakpro) Widi Amanasto.

“Resmi itu disampaikan Dirut Jakpro di rapat dengan Komisi B,” kata politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu saat berbincang dengan Kantor Berita RMOLJakarta.

“Klub dunia Barcelona, Real Madrid dan Chelsea akan tanding persahabatan di Jakarta International Stadium (JIS) bulan Desember. Kami berharap agar JIS sudah siap benar saat itu sehingga tidak “malu-maluin”. Anggota DPRD DKI akan terus mengawasi InsyaAllah,” kata Taufik.