Akun Humas Polda Kalteng Ancam Netizen yang Komen 'Mampus', Setelah Balik Diserbu Netizen, Kabid Humas Polda Akhirnya Minta Maaf dan Akan Menindak Admin

[PORTAL-ISLAM.ID] Akun media sosial Humas Polda Kalteng mencecar netizen melalui fitur direct message (DM) di aplikasi Instagram karena menerima komentar 'mampus' dari netizen saat menanggapi soal mutasi Aipda Ambarita yang diunggah oleh akun @infokalteng.

Seperti diketahui, polisi 'artis' Aipda Ambarita dimutasi usai viral video dirinya memaksa warga menyerahkan ponsel untuk diperiksa. 

Lalu ada netizen yang berkomentar 'mampus' atas mutasi itu.

Rupanya akun Humas Polda Kalteng tak terima dengan komentar itu.

Tidak hanya mencecar, Humas Polda Kalteng itu juga meminta agar netizen tersebut datang ke kantor Humas Polda Kalteng lewat DM Instagram. 

Isi pesan dan tindakan humas kepolisian itu lantas dibagikan ulang lewat akun twitter @salimvanjav.

"Saya komen di akun IG kedaerahan infokalteng ttg mutasi pak Ambarita, komennya 'Mampus, seenaknya aja sih'. Lalu setelah beberapa saat mendapat DM langsung dari akun Humas Polda Kalteng..," tutur akun @salimvanjav di twitter, Rabu (20/10/2021).

"Maksudmu komen 'mampus' di infokalteng itu apa?" tulis akun Humas Polda Kalteng dalam gambar tangkapan layar yang dibagikan @salimvanjav.

"Hari ini pukul 10.00 WIB kamu ke kantor Humas Polda Kalteng, biar kami jelaskan. Kami tunggu segera," tulis admin polda tersebut.

Admin Humas Polda Kalteng terus saja mencecar.

Namun, setelah isi DM disebarkan oleh @salimvanjav banyak netizen lain yang kemudian menyerbu balik akun media sosial Polda Kalteng.

Dan akhirnya, Kabid Humas Polda Kalteng menyampaikan klarifikasi dan permintaan maaf atas tindakan admin Humas Polda Kalteng.

Kabid Humas Polda juga menyampaikan admin akun Humas Polda Kalteng akan ditindak dan diperiksa Propam.

"Saya kabidhumas polda kalteng meminta maaf atas tindakan admin humas polda kalteng yang kurang berkenan di hati sahabat netizen sekalian, kami mengucapkan trimakasih atas kritikan yang membangun polri dan polda kalteng untuk menjadi lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," tulis akun Humas Polda Kalteng di twitter  @Humas_Polda_Ktg, Rabu (20/10/2021).
 
"Untuk admin bidhumas polda kalteng akan kami lakukan tindakan berupa arahan, teguran dan membuat laporan serta akan diperiksa bidpropam polda kalteng, salam hormat kami, salam sehat semoga indonesia cepat pulih dari pandemi," lanjut twit @Humas_Polda_Ktg.

Suara netizen saat ini menemukan momentumnya.