3 Kali Kalah Pilpres, PKB Ngaku Masih Percaya Prabowo, Prabowo-Muhaimin Bisa Saja Terjadi

[PORTAL-ISLAM.ID] Tiga kali Prabowo Subianto kalah Pilpres. Sekali Cawapres dan dua kali sebagai Capres. Menuju Pilpres 2024 nanti, PKB masih percaya Prabowo dan akan memasangkan dengan Cak Imin.

Pintu koalisi sudah dipersiapkan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyambut keinginan Partai Gerindra yang akan mengajukan kembali Prabowo Subianto sebagai calon presiden (Capres) 2024 mendatang.

”Terbuka koalisi PKB dengan Gerindra, namun pelan-pelan harus disusun agenda dan figur yang diharapkan rakyat,” kata Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu DPP PKB, Jazilul Fawaid kepada wartawan, Selasa (12/10/2021).

Salah satu skenario yang mungkin dibentuk adalah memasangkan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dengan Prabowo Subianto.

Pasangan ini dinilai cocok untuk mengakomodir keinginan kader yang ingin Cak Imin maju di Pilpres 2024.

”Pasangan Muhaimin-Prabowo mungkin atau Prabowo-Muhaimin dapat saja terjadi. Yang penting dapat merebut hati rakyat dan menang menerima amanat,” tutur Wakil Ketua MPR RI ini.

”Selama ini kami juga terus menjalin komunikasi dengan parpol-parpol lain. Dan PKB cukup bisa diterima dengan baik, bahkan selama ini selalu menjadi penentu kemenangan,” imbuhnya.

Jazilul Fawaid mengatakan, kepastian bakal majunya kembali Ketua Umum Partai Gerindra itu sebagai capres untuk ketiga kalinya membuat arah politik semakin terpetakan.

PKB menyambut baik kemungkinan Prabowo Subianto kembali maju sebagai calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

”PKB senang kalau Pak Prabowo nyapres lagi. Setidaknya kami dapat mengukur keadaan dari pengalaman yang lalu,” ujarnya.(*)
Baca juga :