Tolak Tawaran dari Stasiun TV yang Siarkan Saipul Jamil, Arie Kriting: NAJIS!

[PORTAL-ISLAM.ID]  Komika Arie Kriting dengan tegas menolak bekerjasama dengan stasiun TV swasta yang memberikan panggung kepada Saipul Jamil. Langkah ini diambilnya sebagai bentuk protes atas kemunculan mantan narapidana asusila di layar kaya.
 
Lewat Instagram Stories, suami Indah Permatasari ini mengunggah tangkapan layar dari salah seorang kru TV. Di situ, karyawan TV tersebut meminta izin untuk mengambil potongan video di Instagram milik Arie Kriting.

"Hello, kami dari tim WARGA +62 Trans7 memohon izin dapatkah kami menggunakan beberapa potongan video ini untuk tayangan pendukung dalam program kami? Dan tentunya Kami akan cantumkan nama chanel Instagram anda pada tayangan WARGA +62 Trans7. Kami menunggu tanggapan Anda, Sebelumnya kami ucapkan terima kasih," komentar akun @vanijulia. 

Dengan tegas Arie Kriting menolak potongan video miliknya ditayangkan di TV tersebut. Penyebabnya karena TV itu telah memberikan panggung kepada Saipul Jamil. 

"@vanijulia Enggak. TV kalian ngasih ruang untuk Pedofil dan pelaku pelecehan untuk disambut kembali selayaknya pahlawan. Nggak usah munculin apa- apa dari saya. Najis sama kelakuan kalian," jawab Arie Kriting. 

Lebih lanjut ditegaskan Arie Kriting, imbauan penolakan kerja sama ini berlaku seluruh media yang menyambut Saipul Jamil. Ia tak rela namanya berada dalam satu pemberitaan dengan pelaku pelecehan seksual di bawah umur. 

"Sepertinya penting bagi saya untuk menyampaikan bahwa saya tidak rela, tidak memberikan izin karya saya atau pun imej saya untuk digunakan oleh media. Baik media cetak atau pun media televisi yang memberikan ruang bagi seorang pelaku pedofil dan pelecehan seksual kepada anak di bawah umur. Saya tidak rela," terangnya. 

"Kalau sampai kalian masih melakukan itu, saya tidak mau saya punya karya, saya punya imej ada sama-sama dengan kalian. Saya tidak rela. Ini adalah bentuk perlawanan saya kepada sosok pelaku pedofil yang diglorifikasi," sambungnya lagi. 

Pemilik nama asli Satriaddin Maharinga Djongki ini bahkan tak takut kehilangan pekerjaan karena protesnya. 

"Nanti aja kalau kalian sudah tidak melakukan hal bodoh seperti itu baru kita bisa kerja sama lagi ya. Tidak apa-apa InsyaAllah saya punya rezeki masih ada dari tempat lain. Ini adalah bentuk perlawanan saya terhadap glorifikasi bagi pelaku pelecehan seksual anak di bawah umur. Hormat," tuturnya. 

Seperti diketahui, Saipul Jamil menjadi perbincangan hangat setelah tampil disejumlah acara TV selepas bebas dari penjara. Dia bahkan disambut begitu antusias.   

Aksinya itu banjir kritikan netizen. Pasalnya stasiun televisi yang menayangkan dianggap tidak berada di sisi korban Saipul Jamil.   

Kembalinya Saipul Jamil menimbulkan pro kontra. Bahkan muncul petisi berisi ajakan untuk memboikot Saipul Jamil dari televisi.   

Mantan suami Dewi Perssik itu memang ditahan terkait kasus pencabulan anak. Dia melakukan tindakan asusila terhadap anak di bawah umur yang berjenis kelamin laki-laki. [suara]
Baca juga :