PARAH! Sekelas Admin Sekretariat Kabinet Gak Tau Ibukota Provinsi di Indonesia? Sejak Kapan Batam Jadi Ibu Kota Provinsi Kepulauan Riau?

[PORTAL-ISLAM.ID]  Ini mah sudah parah... Sekelas admin setkab bisa ga tau ibukota provinsi di Indonesia? Speechless...

Sudah sok enggres... salah pula!

"During his working visit to Riau Islands provincial capital of Batam on Tuesday (28/9), President @jokowi joined residents to plant mangrove trees at Setokok Beach," tulis akun resmi twitter Sekretariat Kabinet @setkabgoid, Rabu, 29 September 2021.

Terjemahan google nih: "Dalam kunjungan kerjanya ke Batam, Ibu Kota Provinsi Kepulauan Riau, Selasa (28/9), Presiden @jokowi bergabung dengan warga untuk menanam pohon bakau di Pantai Setokok."

Sejak kapan BATAM jadi Ibu Kota Provinsi Kepulauan Riau?

Ibu Kota Provinsi Kepulauan Riau itu masih Kota Tanjung Pinang. 

Kepulauan Riau (disingkat Kepri) adalah sebuah provinsi yang ada di Indonesia. Provinsi Kepulauan Riau berbatasan dengan Vietnam dan Kamboja di sebelah Utara; Malaysia dan provinsi Kalimantan Barat di sebelah Timur; provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Jambi di Selatan; negara Singapura, Malaysia dan provinsi Riau di sebelah Barat. Provinsi ini termasuk provinsi kepulauan di Indonesia. Tahun 2020, penduduk Kepulauan Riau berjumlah 2.064.564 jiwa, dengan kepadatan 252 jiwa/km2, dan 58% penduduknya berada di kota Batam.

Secara keseluruhan wilayah Kepulauan Riau terdiri dari 5 kabupaten, dan 2 kota, 52 kecamatan serta 299 kelurahan/desa dengan jumlah 2.408 pulau besar, dan kecil yang 30% belum bernama, dan berpenduduk. Adapun luas wilayahnya sebesar 8.201,72 km², sekitar 96% merupakan lautan, dan hanya sekitar 4% daratan.

Hari jadi : 24 September 2002
Ibu kota : Kota Tanjung Pinang