Minang Keren! Hasil Survei Terendah di Indonesia: 97,2 Persen Orang Minang Tidak Puas dengan Kinerja Presiden Jokowi

MINANG PRIDE

Hasil Survei Terendah di Indonesia: 97,2 Persen Orang Minang Tidak Puas dengan Kinerja Presiden Jokowi

Hasil survei terbaru Indikator Politik Indonesia (IPI) menempatkan etnis Minang sebagai etnis yang paling tidak puas dengan kinerja Presiden Jokowi. Persentase ketidakpuasannya bahkan mencapai 97,2 persen.

“Di Minang, yang puas cuma 2,8 persen saudara-saudara. Hampir 100 persen masyarakat Minang tidak puas terhadap kinerja Pak Jokowi,” ujar Direktur Eksekutif Indikator Burhanuddin Muhtadi dalam pemaparan survei secara virtual, pekan lalu (25/8/2021).

***

Gimanapun Jokowi tetap punya sejarah sebagai Presiden Indonesia. Dan sejarah juga bagi Indonesia, bahwa ada satu wilayahnya tidak bisa digapai suaranya untuk Jokowi. 

2 periode tetap gak bisa menundukkan Ranah Minang. Ini akan dicatat dalam sejarah Indonesia. 

Bukan hanya Jokowi, PDIP pun harus garuk kepala bagaimana menarik hati masyarakt minang agar mau menerima mereka. Satu-satunya wilayah yang gak menempatkan PDIP di kursi DPR, ada di ranah minang. 

Jangan heran kalau Mega sampai Puan harus melontarkan kata-kata kekecewaannya di wilayah ini. 

Boleh kuasai daerah lain, boleh dadah-dadah sambil lempar hadiah di daerah lain. Tapi jangan harap hal itu bisa terjadi di Minang. Presiden datang tetap dihormati, tapi kedatangannya gak dijadikan harapan. 

Beginilah hasilnya...


(Setiawan Budi)