BIN Mengklaim Menyusup Masuk Taliban, Cegah Perang Melebar ke Indonesia, Netizen Malah Ngakak πŸ˜‚

[PORTAL-ISLAM.ID] Deputi VII Badan Intelijen Negara (BIN) Wawan Hari Purwanto mengklaim pihaknya selama ini menyusup ke sejumlah kelompok di berbagai negara. Salah satunya kelompok Taliban di Afghanistan.

Misi BIN dalam menyusup Afghanistan yakni bertujuan agar perang atau kerusuhan tidak melebar hingga ke Indonesia.

"Maka sebelum perang terjadi maka kita perkuat ini diplomasi dari seluruh elemen. Kita menyusup ke seluruh kelompok-kelompok perlawanan, termasuk Taliban sendiri," kata Wawan dalam sebuah diskusi daring, Rabu (1/9/2021), seperti dilansir CNNIndonesia.

Wawan menyatakan BIN berupaya memastikan kelompok perlawanan itu tetap pada komitmennya menjaga perdamaian. Ia tak ingin kelompok-kelompok itu melakukan serangan teror yang nantinya bisa berdampak pada perpecahan dan peperangan.

Netizen Malah Ketawa

"Gitu ya? Ada intel negara ngaku nyusupin orangnya ke negara lain? Beneran ini.. Lembaga intel manapun bakalan minder.. :-)," sindir akun @UyokBack.

"Pasti BIN menyusup dengan teknologi Esemka, biar tidak terdetect," ledek akun @abassubhi.

"Emangnya intel amerika kurang apa coba, tuh akhirnya pasukan amerika angkat kaki dari afganistan ngga sanggup lwn taliban," ujar @doddyalone.

"Buat apa coba diberitakan. Jauh2 ke afghanistan, latihan nyusup dulu ke OPM, klo bisa menyentuh org OPM agar menyatu dgn NKRI, trus cari tau keberadaan Harun Masiku. Klo dapat infonya nah disitu baru kalian bangga2kan pun kita tak masalah," komen @mataairku.

"Sama FPI aja kepergok, ini mau nyusup ke Taliban???!!! πŸ˜‚πŸ˜‚" ledek @zeinvey.

"Intel Zaman Now, bisa2nya koar2 kerjaannya di medsos Tertawa berguling di lantai biasanya sih kalau yang koar2 gak jelas gini, kemungkinan: dah gak ada kerjaan, atau kenyataan sebenarnya memang dah gak ada prestasi di kerjaannya...," ujar @deeladored.