Sindiran Telak Warganet: Kalau M Kece Ditangkap, Jangan Dibully, Takutnya Dapat Keringanan Hukuman

[PORTAL-ISLAM.ID]  Penegakan hukum di Indonesia menjadi tertawaan warganet. Setelah hakim memberikan keringanan kepada terdakwa korupsi bansos, Juliari Batubara dengan alasan sudah banyak dibully.

Salah satu sindiran datang dari aktivis medsos yang kerap menyoroti kejanggalan kebijakan pemerintah, Maudy Asmara.

Maudy mengingatkan agar kalau M Kece sudah ditangkap, jangan dibully. Karena hukuman penghina Islam tersebut bisa-bisa diringankan.

"Dear warganet kalau Mohammad Kece sudah ditangkap jangan dibully ya.. Kenapa? Takutnya nanti dapat keringanan hukuman 🤣🤣," tulis Maudy di akun @Mdy_Asmara1701.

Sindiran tersebut ditanggapi warganet lain. 

"Di hukum rimba baru cocok," ujar Sholeha.

"Kok curanmor dah di buly di hajar gak ada keringanan ya??!! Apa beda sepatu atau istrinya gak ngeluh," tanya Galih.

"gak dibully, tapi kayaknya kupingnya cocok buat gantungan kunci..," tambah Darjat.

"Klu gitu harus di puji2 dong😂," sambung Putra Borneo.

"Hahahaaa... Makin aneh aja ya Negara ini, diisi pejabat2 yang Lucu2, gk di eksekutif, gak di yudikatif, legislatif apalagi..," ngakak Abdul Halim.

"Gak kok. Ngapain dibully. Langsung dilinggis aja," usul Negaprions.

Sementara itu, pihak kepolisian belum menetapkan tersangka dan mengamankan Youtuber M Kece, yang dituding melakukan penistaan agama Islam. 

Kepala Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri, Komisaris Jenderal (Komjen) Agus Adrianto mengatakan, agar masyarakat menahan diri, dan tetap menunggu perkembangan penyelidikan yang saat ini sedang dilakukan jajaran kepolisian.  [wba]
Baca juga :