Seleb Korea Selatan Nikahi WNI Cantik, jadi Mualaf Lancar Bahasa Indonesia

[PORTAL-ISLAM.ID]  Seorang selebriti asal Korea Selatan, Daehoon resmi menikah dengan seorang WNI cantik. Kisah asmara dari keduanya yang melenggang ke pelaminan pun viral di media sosial.

Tak hanya menikah dengan WNI cantik, pria tampan itu juga diketahui merupakan seorang mualaf. Kemahirannya dalam menggunakan bahasa Indonesia saat berkomunikasi pun banyak diapresiasi.

Seperti apa kisahnya? Simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Daehoon merupakan pria kelahiran Korea Selatan yang memiliki kisah unik saat berada di Tanah Air. Meski warga asing, namun pria yang dikenal sebagai selebriti TikTok ini pun justru fasih saat berbicara menggunakan bahasa Indonesia.

Hal ini terlihat dari beberapa unggahan video yang dibagikan melalui akun Instagram miliknya @daehoon_na. Dalam video tersebut, ia nampak berkomunikasi menggunakan bahasa Indonesia dengan lancar.

Jadi Mualaf

Beberapa waktu yang lalu, Daehoon menjawab salah satu pertanyaan dari penggemarnya mengenai kepercayaan yang dianutnya. Secara terang-terangan, ia mengaku sebagai seorang muslim.

Hal itu diungkapnya setelah Daehoon mantap menjadi seorang mualaf dan mengucap dua kalimat syahadat pada beberapa bulan yang lalu.

"Islam gak sih, bingung," tanya salah satu warganet.

"Iya, aku Islam. Aku mualaf. Beberapa bulan yang lalu aku sudah jadi mualaf, tapi aku tidak bikin konten tentang agamaku," jelasnya.

Selain itu, beberapa waktu lalu pria yang memiliki 169ribu pengikut di Instagram ini mengumumkan pernikahannya. Dengan mengunggah sejumlah foto dan video, Daehoon membagikan momen saat berhasil mempersunting seorang WNI cantik bernama Julia Prastini.

Julia Prastini juga dikenal sebagai seorang selebgram yang juga memiliki banyak penggemarnya di Tanah Air.

"Alhamdulillah sah. Terima kasih semua untuk doa dan ucapannya. Semoga cepat nyusul ya. Stay safe & healthy semuanya," tulisnya.

Momen manis saat keduanya dalam balutan busana pernikahan pun dibanjiri berbagai ucapan dari publik. Tak sedikit yang terkaget dengan kabar bahagia dari pasangan rupawan tersebut.

"Alhamdulillah...Happy wedding oppa," tanggapan akun @anisasj08.

"Happy wedding oppa dan istri samawa,"  ujar akun @megiavennya.

"Congratulations kak semoga menjadi keluarga sakinah mawadah warohmah amin," tanggapan akun @muhreihancanoodle.

Berikut videonya di akun IG: