PPKM Harus Berakhir, Jangan Ganti Nama!

PPKM Harus Berakhir, Jangan Ganti Nama!

Pastikan hari ini, Senin, 2 Agustus 2021 menjadi hari terakhir pemberlakuan PPKM untuk wilayah Jawa dan Bali. Tak ada perpanjangan. Sekali lagi, TAK ADA PERPANJANGAN atau GANTI NAMA!  

Rakyat sudah capek. Kita hadapi pandemi dengan hidup bersandingan. Perketat prokes, vaksin buat yang mau. Utamakan rumah sakit buat parah, sisanya isolasi mandiri, dan seterusnya. Itu solusi paling rasional jika tak punya duit untuk kasih makan rakyat saat aturan pembatasan diberlakukan.

Ingat, jika masih ada yang nekad memperpanjang, mari kita sate! Ya, kita jadikan sate daging-daging qurban yang masih tersisa dalam kulkas. Bukan mau menyate pembuat kebijakan. Biarlah mereka mempertanggungjawabkannya di hadapan Sang Pencipta di akhirat nanti.

Saya percaya Covid memang ada. Bisa jadi penyebab kematian. Tapi rakyat yang lapar juga bisa mati. Karena susah cari duit atau bahkan kehilangan mata pencaharian. 

Belum lagi terkoyaknya kehidupan masyarakat, pendidikan, sosial dan ekonomi. Termasuk kehidupan politik. Kursi-kursi pejabat bisa porak poranda dan hilang jika nekat memperpanjang aturan yang menyusahkan rakyat.

Sudah banyak bendera putih dan bendera hitam berkibar. Mereka menyerah kalau terus-terusan begini. Tapi ya terserah Anda wahai para pejabat. Semua tindakan ada resikonya. Asal siap dengan resikonya, silakan dilanjut. Iya ora, Son?

(By Teguh Suprayogi)