Politikus Nasdem Minta Polri Tumpas Pendukung Taliban di Indonesia

Body
[PORTAL-ISLAM.ID]  Wakil Ketua Komisi III DPR dari Nasdem, Ahmad Sahroni meminta Polri menumpas pendukung Taliban di Indonesia. Sahroni juga berharap agar Badan Intelijen Negara (BIN) dan Polri mendeteksi dini benih-benih dukungan terhadap Taliban.

“Saya minta pada BIN dan Kepolisian untuk tegas menumpas benih-benih pendukung Taliban di Indonesia. Taliban yang sesungguhnya, bukan ‘taliban-taliban’ hasil gorengan politik Indonesia,” kata Sahroni dalam keterangannya, Senin (23/8/2021).

Diketahui, kemenangan Taliban di Afghanistan menyebabkan kekhawatiran akan munculnya kembali aksi terorisme dan ekstremisme di banyak negara, tanpa terkecuali Indonesia. Mantan pengikut Jemaah Islamiah (JI) di Indonesia Nasir Abbas menyebut kemenangan Taliban ini banyak dirayakan oleh sisa-sisa JI di Indonesia. Karena itu, pemerintah diminta meningkatkan kewaspadaan.

Sahroni mengecam keras munculnya dukungan terhadap Taliban dari Indonesia. Menurut Sahroni, Taliban merupakan kelompok terorisme yang tidak patut didukung.

“Taliban adalah kelompok teroris yang nyata. Track record jahat mereka sudah jelas, sehingga menurut saya tidak ada alasan untuk kita mendukung mereka, apalagi atas nama agama Islam. Saya tidak rela agama Islam dijadikan alasan untuk mendukung Taliban,” tegas Sahroni.

Sahroni juga mengajak masyarakat agar meriset tentang sepak terjang Taliban di Afghanistan. Menurut Sahroni, hal ini penting agar tidak terjadi misinformasi.

“Saya juga mengimbau, bagi orang-orang yang sempat ber-statement mendukung Taliban, apalagi sampai ada yang menyamakan Taliban dengan pasukan Rasulullah, untuk segera menarik ucapannya dan mencari informasi yang lebih teliti. Jangan sampai salah informasi,” ujar anak buah Surya Paloh ini.

(Sumber: Beritasatu)
Baca juga :