Jelaskan Formula E, Anies Baswedan Undang 7 Pimpinan Fraksi DPRD DKI, PDIP dan PSI Tidak Hadir

[PORTAL-ISLAM.ID]  Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengundang tujuh pimpinan fraksi DPRD DKI untuk bertemu kemarin malam, 26 Agustus 2021. Sekretaris Fraksi Golkar DPRD Judistira Hermawan menyebut Anies menjelaskan Formula E kepada tujuh pimpinan fraksi di rumah dinas gubernur itu.

"Saya pikir hasilnya semalam konstruktif, bagaimana Pak Anies menjelaskan beberapa hal, tidak hanya Formula E, tapi juga ada hal-hal berkaitan pembangunan di Ibu Kota," kata Sekretaris Fraksi Golkar DPRD DKI Judistira Hermawan saat dihubungi, Jumat, 27 Agustus 2021.

Judistira merasa pertemuan kemarin belum cukup. Menurut dia, Anies masih harus menjelaskan detail rencana Formula E kepada dewan. Untuk itu, saat pertemuan, dia mengaku telah meminta Anies Baswedan memaparkan lebih dalam lagi seputar Formula E.

"Dan Pak Anies sepakat. InsyaAllah juga nanti akan ada pertemuan untuk diberikan penjelasan lebih jauh lagi," ujar dia.

Dari foto yang diterima Tempo, tidak ada perwakilan PDIP dan PSI yang hadir. Hanya tampak tujuh pimpinan fraksi DPRD lain memenuhi udangan Anies. Mereka di antaranya Penasehat PAN Zita Anjani, Penasehat Partai Demokrat Misan Samsuri, dan Penasehat Partai Gerindra Mohamad Taufik. Ketiganya juga menjabat Wakil Ketua DPRD DKI.

Ada juga Ketua Fraksi Gerindra Rani Mauliani, Sekretaris Fraksi PKS Achmad Yani, Ketua Fraksi Golkar Basri Baco, Ketua Fraksi Demokrat Desie Christhyana Sari, Ketua Fraksi NasDem Wibi Andrino, dan Sekretaris Fraksi PKB-PPP Yusuf.

Pertemuan ini digelar di hari yang sama setelah seluruh anggota PDIP dan PSI sepakat mengajukan hak interpelasi Formula E. Sebanyak anggota PDIP dan PSI telah mengumpulkan tanda tangan sebagai syarat mengajukan hak interpelasi Formula E kemarin sore di Gedung DPRD DKI. [tempo]