Pengamat: PKS & Demokrat Harus Interpelasi Jokowi seperti Dilakukan PDIP serta PSI ke Anies

[PORTAL-ISLAM.ID]  Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Demokrat harus menggunakan hak interpelasi ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagaimana yang dilakukan PDIP serta PSI terhadap Anies Baswedan.

“PKS dan Demokrat itu oposisi terhadap pemerintah, harusnya menggunakan hak interpelasi terhadap Presiden Jokowi dalam kasus pelemahan KPK, TKA China, utang yang banyak dan pembunuhan enam Laskar FPI,” kata pengamat politik Muslim Arbi kepada www.suaranasional.com, Jumat (27/8/2021).

Kata Muslim, PKS dan Demokrat jangan hanya bersuara keras di media sosial maupun media massa tapi tidak ada langkah konkrit di parlemen. “Harusnya PKS dan Demokrat meniru PDIP dan PSI yang melakukan interpelasi ke Anies kasus Formula E,” ungkapnya.

Menurut Muslim, interpelasi merupakan hak yang dimiliki anggota DPR sehingga tidak perlu ditakutkan dituding makar. “Rakyat akan mendukung penuh langkah PKS dan Demokrat interpelasi Jokowi,” papar Muslim.

PKS dan Demokrat, kata Muslim bisa melakukan lobi ke Golkar, NasDem, PAN dan PKB untuk mendukung interpelasi. “Parlamen harus menunjukkan wakil rakyat yang penuh dinamis termasuk interpelasi seperti terjadi di era SBY,” pungkasnya. [suaranasional]