Deddy Corbuzier Umumkan Mundur dari Medsos dan Podcast

[PORTAL-ISLAM.ID] Deddy Corbuzier mengumumkan mundur dari semua media sosial. Tanpa menjelaskan alasannya secara rinci, Deddy mengumumkan juga akan mundur dari acara podcastnya.

“Untuk beberapa alasan, saya sekarang memilih off dari semua media sosial, podcast dan whatsapp,” tulis Deddy dalam pengumuman yang diunggahnya di akun Instagramnya hari ini, Selasa, 10 Agustus 2021. 

Untuk unggahannya ini, Deddy sengaja menutup kolom komentarnya.

Pemilik nama lengkap Deodatus Andreas Deddy Cahyadi Sunjoyo ini memiliki 15,3 juta subscriber di YouTube dan 9,9 juta pengikut di Instagram.

Konten podcast Deddy beragam mulai dari membahas kesehatan sampai dengan hal viral yang sedang terjadi. Ia juga  sering mengundang berbagai tokoh besar untuk berbicara di podcastnya. 

"Bahkan dalam sarungnya pedang harus tajam – demikian juga pikiran dan roh harus ada di dalam tubuh," tulis Deddy Corbuzier di status pamitan di akun IG-nya.

Unggahan Deddy terakhir di podcastnya tentang Dinar Candy yang ditangkap polisi karena protes pemberlakuan PPKM dengan cara berbikini di jalan.

Deddy mengatakan sebenarnya ia ingin mengundang Dinar Candy menjadi bintang tamu di podcastnya. Keduanya sudah sepakat dengan jadwal yang sudah ditentukan. Namun karena adanya penangkapan ini, keduanya batal bertemu. 

"Indonesia lagi lucu padahal kita lagi ngundang Dinar Candy beneran, gue berpikir bahwa kemarin itu kejadiannya akan lucu," kata Deddy di podcast terakhirnya yang diunggah pada Jumat, 6 Agustus 2021.

Dalam podcastnya itu, Deddy Corbuzier mengatakan dirinya tidak setuju Dinar Candy ditangkap polisi.