Wawat Kurniawan: Mahasiswa dan Ibu-ibu PKK Diminta Jokowi Jadi Relawan Covid, Sedangkan Relawan Jokowi Diminta Jadi Komisaris BUMN

[PORTAL-ISLAM.ID] Presiden Joko Widodo meminta mahasiswa hingga ibu-ibu Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) turut bergabung jadi relawan untuk membantu penanganan pandemi virus corona (Covid-19).

"Saya ingin mengajak kepada para mahasiswa, pemuda-pemudi, ibu-ibu PKK, kader-kader posyandu untuk bersama-sama bahu membahu, gotong royong menjadi sukarelawan, relawan dalam penanganan pandemi Covid-19," kata Jokowi dalam siaran langsung di kanal Youtube Sekretariat Presiden, Jumat (9/7/2021).

Menurut Jokowi, para dokter, tenaga kesehatan, TNI, Polri, sudah bekerja keras dalam penanganan pandemi sejak Maret 2020 sampai hari ini. Namun begitu, menurutnya, akan lebih bagus lagi jika ada tambahan relawan dari masyarakat dalam menghadapi pandemi.

"Akan lebih bagus lagi apabila ada tambahan relawan-relawan dari seluruh masyarakat, sehingga Covid bisa ditangani sebaik-baiknya," ungkap dia.

Ajakan Jokowi ini ditanggapi balik.

"Mahasiswa dan Ibu2 PKK diminta jokowi jadi Relawan Covid, sedangkan Relawan jokowi diminta jadi Komisaris. Enak di elu ga enak di gue," kata aktivis Katolik Wawat Kurniawan di akun fbnya.

Hal senada disampaikan politisi Partai Demokrat, Cipta Panca Laksana yang menyarankan Jokowi untuk menggunakan para relawan pendukungnya sebagai relawan covid.

“Sebaiknya relawan pilpres dan pendukung bapak dulu yang diajak. Rakyat akan ikut. Iya nga @Dennysiregar7, @TeddyGusnaidi, @adearmando1, @kangdede78, @eko_kuntadhi,” kata Cipta dikutip di akun Twitternya. 

SETUJU?