VIRAL... Wakil Menteri Jokowi Unggah Poster Hoax

[PORTAL-ISLAM.ID]  Unggahan Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Wamendes PDTT), Budi Arie Setiadi di akun Facebook-nya mengundang protes keras petinggi Partai Demokrat.

Unggahan Budi Arie Setiadi itu berupa gambar karikatur lima jari dengan tulisan DEMOKRAT secara terpisah, dan di setiap ujung jari ada gambar orang, serta bagian atas bertuliskan "Pakai Tangan Adik-Adik Mahasiswa Lagi Untuk Kepentingan Syahwat Berkuasanya #BONGKARBIANGRUSUH."

Sekretaris Departemen IV DPP Partai Demokrat Hasbil Mustaqim Lubis mengatakan Wamen Budi Arie Setiadi telah mengunggah hoax.

"Wakil Menteri Jokowi Kerjanya Unggah Poster Hoax. Pak @jokowi apa memang Begini kualitas bawahan bapak? Kalau iya,  Pantesan saja kinerja pemerintah hasilnya kurang memuaskan. Ditengah pandemi covid-19 bukannya kerja malah nyebar fitnah! Memalukan!" ujar Hasbil Lubis di akun twitternya @Hasbil_Lbs, Sabtu (24/7/2021).

Sementara itu, Kepala Badan Komunikasi Strategis/Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra mengatakan, tuduhan tersebut keji dan tidak berdasar.

Herzaky berpandangan unggahan Budi Arie Setiadi telah berusaha memfitnah Partai Demokrat sebagai biang rusuh dan menggunakan tangan adik-adik mahasiswa untuk kepentingan syahwat berkuasa.
 
Herzaky pun mempertanyakan, mengapa di tengah semakin memburuknya situasi Indonesia karena pandemi Covid-19, fitnah dan hoaks kepada Partai Demokrat justru semakin banyak dilancarkan pendukung pemerintah.

"Budi Arie Setiadi harusnya bisa memfokuskan tenaga, pikiran, dan waktunya untuk membantu memastikan penanganan Covid-19 di desa, daerah tertinggal, dan daerah Transmigrasi," ujar Herzaky seperti dilansir RMOL.

Unggahan poster oleh Wamen Desa Budi Arie Setiadi ditengah kabar dan beredarnya poster ajakan demo 'Jokowi End Game' yang ternyata juga hanya hoax.