Viral Politisi PDIP Jadi Sorotan... Netizen: Mereka yang Cengengesan di awal Pandemi ini, Akhirnya serius menekuni Bisnis Pandemi 👎

[PORTAL-ISLAM.ID] "Mereka yg cengengesan di awal pandemi ini akhirnya serius menekuni bisnis pandemi 👎," kicau akun @PartaiSocmed di twitter, 22 Juli 2021.

Dalam twit yang viral ini, tampak dua tangkapan layar berita media yang menyangkut nama politisi PDIP Ribka Tjiptaning.

Aksi Ribka Tjiptaning: Korona 'Komunitas Rondo Mempesona'-Tolak Vaksinasi

Di awal tahun 2021 lalu, nama anggota DPR RI dari Fraksi PDIP Ribka Tjiptaning menjadi sorotan. Bagaimana tidak, sehari sebelum vaksinasi virus Corona (COVID-19) dilakukan serentak, Ribka Tjiptaning justru secara terbuka menolak divaksinasi.

Terlebih, Ribka merupakan anggota DPR yang berasal dari Fraksi PDIP. Partai berlambang banteng moncong putih itu merupakan partai pendukung pemerintah di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Sikap Ribka yang menyatakan menolak vaksin Corona menuai kontroversi. 

Ternyata bukan kali ini saja aksi Ribka mendapat perhatian. Sekitar awal Februari 2020, sebulan sebelum kasus Corona pertama di RI ditemukan, aksi Ribka juga menarik perhatian publik.

Saat itu, dalam rapat kerja (raker) Komisi IX DPR bersama dengan Menteri Kesehatan (ketika itu masih dijabat Terawan Agus Putranto), Ribka berbicara singkatan 'korona'. Ribka menyebut kepanjangan dari korona, yakni komunitas rondo mempesona. Rondo merupakan istilah Jawa yang berarti janda. 

LALU SEKARANG...

Putra Ribka Tjiptaning disebut menjabat Direktur Marketing PT Harsen, perusahaan farmasi yang memproduksi Ivermectin bermerek IvermaX12, yang kini heboh disebut obat covid.