Ngabalin: Kalau Yang Dikerjakan Jokowi Tidak Bermanfaat Di Matamu, Yang Harus Diperbaiki Hati Dan Niatmu

[PORTAL-ISLAM.ID] Masifnya kritik dari para aktivis dan masyarakat atas penanganan pandemi Covid-19 turut menjadi perhatian Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden, Ali Mochtar Ngabalin.

Lewat akun Twitter pribadinya, Ali Ngabalin mulanya menjelaskan tentang sebuah ajaran dalam agama. Di mana para pemeluk agama sudah pasti diajarkan untuk tetap rendah hati dengan apa yang dimiliki.

“Agama mengajarkan setinggi apapun ilmu pengetahuanmu tetaplah rendah hati,” kata Ngabalin di akun twitternya, Rabu (14/7/2021).

Atas dasar itu, dia meminta pihak-pihak yang selama ini selalu mengkritik kinerja Presiden Joko Widodo untuk bercermin. Sebab, jangan-jangan kesalahan yang perlu diperbaiki sebenarnya ada di hati para pengkritik tersebut.

“Kalau apapun yang dikerjakan Jokowi tidak bermanfaat di matamu, maka ada yang harus kau perbaiki yakni hati dan niatmu,” tegasnya.

Ali Ngabalin menilai bahwa bisa jadi kesalahan terjadi karena rasa kebencian yang mendalam sehingga menutupi hati nurani untuk melihat secara objektif.

“Karena boleh jadi syaraf otakmu tidak terkontrol dengan baik karena kebencianmu telah menutupi nuranimu dari kebenaran,” tutupnya. 
Baca juga :