Jokowi Instrusikan Bansos Jangan Terlambat, Christ Wamea: Bagaimana Mau Tepat Waktu Mensosnya Sibuk Cari Kompor Gas

[PORTAL-ISLAM.ID]  Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta jajarannya untuk mempercepat penyaluran bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat pada pekan ini.

Jokowi mengharapkan penyaluran bansos bisa membantu masyarakat dari kebijakan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

“Berkaitan dengan bansos, saya minta jangan sampai terlambat, baik itu PKH, baik itu BLT desa, baik itu bantuan sosial tunai BST, jangan ada yang terlambat dan yang paling penting lagi adalah bantuan beras, bantuan sembako, minggu ini harus keluar, percepat, betul-betul percepat,” kata Jokowi dalam siaran YouTube Sekretariat Presiden, Sabtu (17/7) malam.

Jokowi pun meminta Kepala Badan Urusan Logistik (Bulog) Budi Waseso dan Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini bisa turun langsung dalam menyalurkan bansos tersebut. Dia menekankan, penyaluran bansos tersebut haruslah sesuai dengan prosedur.

“Saya minta Kabulog, utamanya Mensos, jangan ragu-ragu, karena prinsipnya adalah yang paling penting kita ini enggak nyuri, enggak ngambil, prosedurnya tolong dampingi BPKP,” ujar Jokowi.

Selain itu, mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga mengapresiasi pendistribusian vitamin dan obat-obatan terapi Covid-19 secara gratis, yang telah dimulai sejak Kamis (15/7) lalu bagi masyarakat yang sedang melakukan isolasi mandiri.

“Termasuk dalam hal ini pemberian obat obatan gratis, obat suplemen, vitamin gratis kepada rakyat, ini sangat diapresiasi tetapi jumlahnya sangat-sangat kurang. Tadi malam saya ke kampung hampir semuanya seneng dan minta obat itu,” tandasnya.[jawapost]

Menanggapi berita tersebut salah satu aktivis asal papua Chris Wamea menyindir mensos Risma karena sedang sibuk cari kompor gas.

"Bgmn bansos mau disalurkan tepat wkt mensosnya lg sibuk cari kompor gas.", cuit Christ Wamea di Akun Twitternya.