BEM UI Dituding ‘Mesra’ dengan PD, Ricky Kurniawan: Leon Itu Anak Kader PDIP dan Pendukung Jokowi

[PORTAL-ISLAM.ID]  Politisi Partai Demokrat, Ricky Kurniawan turut mengklarifikasi terkait kabar yang menyebut jika Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) memiliki kedekatan spesial dengan partainya.

Lantas, Ricky Kurniawan pun menekankan jika kabar kedekatan antara BEM UI dengan Partai Demokrat itu merupakan kabar yang tidak benar alias kabar hoax.

Menurutnya, kabar kedekatan antara BEM UI dengan Partai Demokrat itu telah tersebar hingga jejaring sosial Facebook (FB).

Di samping itu, Ricky Kurniawan juga menganggap jika kabar kedekatan antara BEM UI dengan Partai Demokrat itu tidak didasari dengan fakta yang jelas.

“Beredar Hoax dan Fitnah di FB yg mengatakan BEM UI ditunggangi oleh Partai Demokrat,” ujar Ricky Kurniawan, seperti dilansir Galamedia dari akun Twitter @RicKY_KCh, Minggu, 4 Juli 2021.

“Jelas (kabar BEM UI yang ditunggangi oleh Partai Demokrat) ini fitnah dan hoax yang tidak mendasar,” sambungnya.

Berdasarkan keterangan dari beberapa media, Ricky Kurniawan menyampaikan jika Ketua BEM UI, Leon Alvinda Putra memiliki kedekatan spesial dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Pasalnya, menurut Ricky Kurniawan, Leon Alvinda Putra merupakan putra dari seorang kader PDIP.

Tidak hanya itu, Ricky Kurniawan juga menyebut jika orang tua dari Leon Alvinda Putra itu merupakan pendukung Presiden Jokowi.

Kendati demikian, Ricky Kurniawan tidak membeberkan jati diri kader PDIP yang menjadi sosok orang tua dari Leon Alvinda Putra secara rinci.

“Beberapa media juga sudah klarifikasi bahwa Leon Alvinda Putra itu anak kader PDIP dan Pendukung Jokowi,” pungkasnya. [pikiran-rakyat]