Baim Wong: Allah Sudah Menegur Kita dengan Covid Ini, Persiapkan Amal Ibadah Sebagai Bekal

[PORTAL-ISLAM.ID] AKTOR dan YouTuber Baim Wong turut berbelasungkawa atas meninggalnya artis Jane Shalimar, Minggu (4/7/2021). Jane meninggal dunia setelah sebelumnya dinyatakan positif Covid-19 dan menjalani perawatan di rumah sakit.

Selain mendoakan Jane, Baim mengingatkan hal lain tentang Covid dan mempersiapkan diri tentang ajal yang siap kapan saja menjemput.

Dia mengatakan setiap manusia harus mempersiapkan diri dengan lebih baik agar saat maut datang, kita memiliki bekal amal dan ibadah yang cukup.

“Innalilahi Wainnailaihi rojiun. Semua teguran ini sudah sangat jelas. Jangan jadikan pandangan kalian semata-mata hanya karena Covid. Ada yang lebih besar dari itu. Persiapkan amal ibadah. Jangan menunda-nunda lagi. Teguran Allah sudah sangat jelas bagi umatNya,” tulis Baim Wong di akun Instagramnya dengan mengunggah foto Jane.

Baim pun merasa tertampar dengan pemikiran ini yang merasa dirinya juga belum cukup bekal,

“Hari ini, saya ditegur lagi Belum cukup semua. Masih kurang. Jangan sampai Allah mengambil saya, ketika keadaan saya belum siap,” sebutnya.

“Pelajari maknanya. Allah Maha Besar. Dia yang mengatur semuanya,” timpalnya.

Dia mengingatkan tentang mulainya mengejar amal ibadah dari salat wajib lima waktu.

“Sedekah, mulailah tahajud, mulailah mengerjakan puasa, sayangi orang tuamu. Minta maaflah kepada mereka. Bagi yang sudah berkecukupan atau yang berlebihan. Sudahlah, cukup, stop. Sudah cukup memperkaya dirinya. Bukan itu yang dihitung nanti,” tuturnya.

“Sedekahlah. Bantu mereka yg membutuhkan. Sekarang saat yang tepat untuk menggunakan uangmu,” timpalnya.

Baim menyebutkan tidak terasa waktu ini semakin menipis. Apalagi dengan virus corona ini.

“Enggak terasa waktu ini semakin menipis. Allah sudah menegur kita dengan Covid ini. Percayalah. Akhirat itu ada. Amal ibadahlah yang kekal,” ungkapnya.

Dalam akhir tulisannya, Baim mendoakan Jane yang terbaik.

“Semoga semua amal ibadah Jane diterima di sisi-Nya. Dan ya Allah hapuskanlah segala dosa-dosanya,” pungkasnya. (pojoksatu)