Aktivis Katolik Wawat Kurniawan Kutip Pernyataan Panglima Islam Amru bin Ash "...Naiknya orang bodoh ke kursi kekuasaan"

[PORTAL-ISLAM.ID] Om Wawat Kurniawan, aktivis Katholik yang dikenal kritis terhadap penguasa rezim Jokowi ini, di akun facebooknya mengutip perkataan Panglima Islam Amru Bin Ash yang sangat masyhur: 

"Sesungguhnya kehilangan 1000 orang termulia dari kalian lebih baik dibanding naiknya satu orang bodoh ke kursi kekuasaan."
 
WARNING AMRU BIN ASH

Amru bin Ash: "Jangan sampai kalian mengangkat orang bodoh jadi pemimpin. Karena dia akan menghinakan orang-orang mulia dari kalian. Sesungguhnya kehilangan 1000 orang termulia dari kalian lebih baik dibanding naiknya satu orang bodoh ke kursi kekuasaan."

Amru bin Ash merupakan tokoh Quraisy yang mahir dalam urusan politik dan strategi berperang. Ia masuk Islam bersama Khalid bin Walid. Enam bulan setelah masuk Islam, dia bersama Rasulullah SAW menaklukan Mekkah dalam peristiwa Fathul Mekkah. Ia adalah panglima perang yang bijak dalam mengatur strategi perang.

Dia adalah panglima perang yang menaklukkan Mesir dari cengkraman Romawi. Ia kemudian dilantik sebagai gubernur Mesir oleh Khalifah Umar bin Khattab.