Wow! PLN Rambah Bisnis Internet, Biaya Langganan Murah Terjangkau Unlimited

[PORTAL-ISLAM.ID] PT PLN (Persero) meluncurkan layanan fixed broadband internet berbasis jaringan fiber optik yang disebut ICONNET melalui anak usahanya PT Indonesia Comnets Plus (ICON+).

Direktur Utama PLN Zulkifli Zaini mengatakan, PLN siap bersaing dengan kompetitor penyedia layanan internet lainnya seperti IndiHome milik PT Telkom Indonesia Tbk (Persero), First Media, Biznet, dan lainnya.

"Hari ini kita lihat transformasi PLN, breakthrough fiber optic. Kita siap bersaing dengan kompetitor lainnya seperti dengan IndiHome, First Media, Biznet dan lainnya," paparnya saat acara peluncuran Iconnet, Senin (31/05/2021).

PLN pun memeliki target sebagai penyedia layanan internet broadband terbesar di tanah air.

Tak tanggung-tanggung sebanyak 20 juta pelanggan PLN ditargetkan menjadi pelanggan ICONNET hingga 2024 mendatang.

“PLN membangun jaringan listrik hingga ke seluruh pelosok negeri yang akan kami ekspansi dengan jaringan internet. Ke depan, tentunya di mana ada listrik, di situ ada ICONNET,” terang Zulkifli.

Lantas berapa biaya langganan ICONNET?

Berdasarkan situs dari Iconnet disebutkan, biaya dimulai dari Rp 185 ribu per bulan. Anda bisa berlangganan layanan internet PLN ini dengan kuota tak terbatas (unlimited quota).

Untuk wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek), biaya berlangganan berada di kisaran Rp 185 ribu hingga Rp 427 ribu per bulan untuk kecepatan 10 Mbps hingga 100 Mbps.

Berikut daftar paket internet yang ditawarkan Iconnet:

- Iconnet 10:
Biaya langganan Rp 185 ribu per bulan, pelanggan bisa menikmati internet dengan kecepatan hingga 10 Mbps dan kuota tak terbatas (unlimited quota).

- Iconnet 20:
Biaya langganan Rp 207 ribu per bulan, pelanggan bisa menikmati internet dengan kecepatan hingga 20 Mbps dan kuota tak terbatas (unlimited quota).

- Iconnet 50:
Biaya langganan Rp 297 ribu per bulan, pelanggan bisa menikmati internet dengan kecepatan hingga 50 Mbps dan kuota tak terbatas (unlimited quota).

- Iconnet 100:
Biaya langganan Rp 427 ribu per bulan, pelanggan bisa menikmati internet dengan kecepatan hingga 100 Mbps dan kuota tak terbatas (unlimited quota).


Baca juga :