UAH Temui Danjen Kopassus, Singgung Soal Mujahid: Rahim TNI Sama dengan Rahim Ulama

[PORTAL-ISLAM.ID]  Sebelumnya, UAH alias Ustaz Adi Hidayat diketahui menemui Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji di Kodam Jaya, Jakarta Timur, pada Rabu, 16 Juni 2021.

Kemudian, beberapa waktu lalu, UAH juga disebutkan menemui Kabareskrim Komjen Pol Agus Andrianto.

Nah, terbaru, UAH diinformasikan menemui Danjen Kopassus Mayjen TNI Mohamad Hasan, di Mako Kopassus, Cijantung, Jaktim, pada Kamis, 17 Juni 2021, dalam rangka silaturahmi.

Adapun kunjungan UAH ke Kopassus tersebut diunggah di Kanal YouTube Property of Adi Hidayat Official.

Dalam pertemuan itu, Ustaz Adi Hidayat sempat membahas perihal kondisi terkini Tanah Air.

”Izin Jenderal, pertama terima kasih. Saya turut mendoakan semoga diberi kesehatan, kelancaran, kekuatan,” ujar UAH, sebagaimana dikutip terkini.id dari PojokSatu pada Sabtu, 19 Juni 2021.

“Di sini merupakan orang-orang yang concern kepada bidang keamanan, ketertiban. Itu punya apresiasi tinggi dalam Al-Qur’an dan memiliki jaminan yang sangat hebat.

Dalam pertemuan itu, UAH menyebut bahwa prajurit TNI memiliki nilai yang sangat luar biasa saat mengenakan seragam, bahkan menurutnya setara dengan para mujahid alias orang yang berjuang membela agama (Islam).

”Teman-teman tentara kalau seragam sudah digunakan itu memiliki nilai yang sangat luar biasa, setara dengan para mujahid.”

Dalam pertemuan itu, UAH mengajak Kopassus untuk bersinergi dalam spectrum yang lebih luas.

”Saya punya kecintaan yang tinggi kepada Indonesia, sampai sebelum pulang saya riset. Bagian-bagian Angkatan Darat sudah saya pelajari, rumusan Pancasila, dan macam-macam,” paparnya.

Selain itu, UAH pun mengajak TNI untuk bersinergi menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Saya titip, Pak, negara ini juga amanah. Anugerah, saya menyebutnya anugerah. TNI Menjaga bangsanya, kami menjaga dengan ulamanya. Rahim TNI kan sama dengan rahim ulama. Itu yang kita satukan,” pungkasnya.

Di sisi lain, Kepala Penerangan (Kapen) Kopassus Letkol Inf Achmad Munir membenarkan pertemuan antara UAH dengan Danjen Kopassus Mayjen TNI Mohamad Hasan.

“Iya, benar. Tadi ada kunjungan dari Ustaz Adi Hidayat. Silaturahmi saja,” ungkapnya.