Twit Generasi Muda NU Yang Asal Beda dengan PKS Dapat Teguran! Gus Nadir: Sikap Seperti itu Tidak Sesuai Ajaran Para Kiai

[PORTAL-ISLAM.ID]  Twit akun @Generasi_MudaNU tengah jadi sorotan setelah mendukung Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) KPK. Yang jadi sorotan bukan dukungannya pada TWK KPK, tapi alasannya. Karena alasannya sekedar yang penting beda dan berseberangan dengan PKS. Dia berseberangan dengan PKS karena PKS berafiliasi dengan Ikhwanul Muslimin.

"Hemat kami TWK KPK Penting meski banyak catatan, mengingat anggota Partai yang berafiliasi dengan Ikhwanul Muslimin semakin banyak masuk ke institusi pemerintahan. Dan kami tetap berkomitmen, dimana PKS berlabuh, kami dukung lawannya," kicau akun @Generasi_MudaNU, Selasa (1/6/2021).

Kicauan akun @Generasi_MudaNU malah jadi bumerang dan mendapat serangan balik dari netizen, Karena dalam soal TWK KPK, yang kena bukan saja kalangan Umat Islam tapi bahkan yang tidak lolos ada yang non-muslim. Bahkan, ada Gusdurian yang juga tidak lolos.

Bukan hanya netizen yang tidak sependapat dengan kicauan akun @Generasi_MudaNU, bahkan tokoh NU Nadirsyah Hosen atau yang akrab disapa Gus Nadir turut merespons. 

Ia menilai statmen dari @Generasi_MudaNU tersebut tidak sejalan dengan ajaran para Khai NU.

Gus Nadir menyebut harusnya akun Twitter tersebut meneladani ajaran Khai NU yaitu Tawasuth dan Tawazun.

“Twit akun Generasi Muda NU ini tidak tawasuth & tawazun, seperti ajaran para Kiai NU,” tulis Gus Nadir di akun Twitter miliknya.

Tawasuth sendiri merupakan sikap sesorang yang moderat atau berada di tengah-tengah, sehingga sikap ini yang mudah diterima oleh seluruh lapisan yang ada pada masyarakat.

Sementara Tawazun yaitu sikap yang seimbang dalam menilai, tidak fanatik buta.

“Twit akun Generasi Muda NU ini tidak tawasuth & tawazun, spt ajaran para Kiai NU. Korupsi itu musuh bersama. Setiap upaya melemahkan pemberantasan korupsi harus ditentang. Jgn menggeneralisir di mana PKS bersikap, NU harus berbeda. Harus adil meski thd pihak yg tdk kita sukai,” ujar Gus Nadhir.

Bahkan terkait polemik TWK KPK, PBNU juga sudah bersikap tegas menolak TWK KPK. Ehhh ini akun @Generasi_MudaNU malah setuju, karena baginya yang penting berseberangan dengan posisi PKS.

Lah, kalau PKS dukung Palestina, berarti ente dukung Israel? 
Kalau PKS mengajak ke Surga, ente ngajak kemana?

Cuma nanya loh, silahkan jawab....