Kedatangan Ustadz Abdul Somad Disambut Gembira Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Ini Pesan Menyentuh UAS kepada Gubernur

[PORTAL-ISLAM.ID] MEDAN - Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menerima kedatangan Ustadz Abdul Somad (UAS) di rumah dinasnya, Rabu (9/6/2021). Pada pertemuan itu mereka berbicara soal kepemimpinan dan beribadah di tengah pandemi corona.

"(Kami) Membicarakan masalah umat, kerukunan, kesehatan masyarakat, masalah bagaimana kita menjalankan ajaran agama tapi dengan menjalankan prokes," kata UAS kepada wartawan usai bertemu Edy.

UAS juga mengatakan kegiatan silaturahmi ini merupakan bagian kegiatan rutin di Sumut, yang merupakan tanah kelahirannya. Dalam kunjungannya ke Sumut, lanjut dia, bukan hanya untuk bertemu para tokoh masyarakat saja, namun juga masyarakat luas.

"Jatah saya setahun saya kemari 3 kali, tiap 4 bulan. Tiap 4 bulan saya bersilaturahmi ke masyarakat umum, lewat pengajian dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, berjumpa tokoh masyarakat, tokoh agama, adat dan ini bersilaturahmi dengan pemimpin di Sumut," ujar UAS.

Dalam kesempatan iti, ia juga berpesan kepada Edy Rahmayadi, agar menjadi pemimpin yang adil. Sebab jabatan tidak bawa mati.

"Jabatan tak lama, tapi hisab di akhirat lama," ujar Ulama kelahiran Silo Lama, Asahan, Sumatra Utara itu.

Dari pertemuan itu UAS juga membantah adanya dukungan politik praktis antara dirinya dan Edy. Terlebih menyangkut pemilihan presiden atau pemilihan gubernur tahun 2024.

"Saya ustaz, tidak pernah politik praktis, bukan anggota legislatif, bukan orang partai. Datang menasihati umat, khotbah tausiah, ceramah, hanya itu saja," ujar UAS, seperti dilansir kumparan.[]