Akun Twitter Jokowi Unggah Foto Naik Pesawat Tapi Captionnya "Mendarat", Ditertawakan Netizen Akhirnya Diralat

[PORTAL-ISLAM.ID] Akun Twitter resmi Presiden Joko Widodo menjadi perbincangan warganet. Pasalnya, caption atau keterangan yang ditulis akun @jokowi tidak sesuai dengan foto yang diunggah.

Unggahan tersebut terakit kegiatan Presiden Jokowi bersama ibu negara saat mengunjungi Bandara Soedirman di Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, Jumat (12/6/2021).

Dalam tweetnya, akun presiden mengunggah foto Jokowi sedang naik tangga pesawat kepresiden. Tapi dalam captionnya ditulis sedang "mendarat".

"Saya dan Ibu Negara mendarat di Bandara Soedirman di Kab. Purbalingga, dalam kunjungan ke Jawa Tengah, pagi ini. Bandara ini baru beroperasi sepuluh hari, bahkan baru melayani penerbangan komersial Jakarta-Purbalingga dan Purbalingga-Surabaya dengan Citilink pada 3 Juni 2021," tulis akun @jokowi.

Tak ayal, postingan tersebut menjadi perbincangan dan tertawaan warganet. 

"Itu mendarat? Tapi fotonya? Kalau teks dikaitkan dengan fotonya Bapak paduka presiden yang mulia yang di pertuan agung turun pesawat jalanya mundur ya pak?," komentar netizen.

"Mendarat? Kalo becanda yg serius pak. Apakah bpk turun pesawat berjalan MUNDUR? (Seperti dlm poto)," timpal yang lain.

Setelah banyak dikomentari netizen, akhirnya diralat. Bukan "mendarat" di Bandara, tapi "meninggalkan" Bandara.

"Adminnya baru mudeng akhirnya di copas ulang kwkwk.. Minus wawasan banget admin twiter Jokowi @jokowi," ujar akun @hukumdan_.

"sama kayak majikannya ngomong selalu kebalikannya," timpal @Muchsin_Me.

"Mo ketawa takut kena pasal pengh****n," komen @Qirani_ayr4_.