Yusril: Saya Bersaksi, Tengku Zul Orang Yang Baik, Dia Teguh Pendirian

[PORTAL-ISLAM.ID]  Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra menyampaikan rasa duka citanya atas kepergian Ustadz Tengku Zulkarnain. Dia mengatakan bahwa rasanya terlalu cepat kepergian sahabatnya tersebut.

"Duka cita yang mendalam di hati saya atas wafatnya Tengku Zulkarnain sore ini (10/5/2021). Rasanya terlalu cepat sahabat dan saudara saya ini pergi. Tetapi jika Allah telah memanggilnya, tak seorangpun dapat menunda atau mempercepatnya," tulis Yusril di akun Twitternya, @Yusrilihza_Mhd, Senin (10/5/2021).

Dia sudah menganggap Tengku Zulkarnain sebagai adiknya sendiri. Yusril mengenang sosok Tengku Zul sebagai pribadi yang teguh pendirian sehingga terkesan keras namun mau mendengarkan pendapat orang lain.

"Saya menganggap Tengku Zul sudah seperti adik, menandakan begitu baiknya komunikasi di antara kami. Dia adalah seorang yang teguh pendirian dan terkadang terkesan keras. Tetapi dia orang baik yang tulus dan mau mendengarkan saran dan pendapat orang lain," ujarnya.

Yusril terakhir kali bertemu dengan Tengku Zul di kantornya menjelang Pilkada serentak 2020. Setelah itu, dirinya tak pernah bertemu kembali lantaran adanya pandemi Covid-19 hingga mendapat kabar wafatnya Tengku Zul.

"Saya terakhir bertemu Tengku Zul ketika dia datang ke kantor saya menjelang Pilkada 2020. Pandemi akhirnya menjadi penghalang bagi kami untuk bertemu secara langsung. Sore ini, habis berbuka puasa saya mendapat kabar, Tengku Zul sudah berpulang untuk selamanya."

"Saya tidak mendapat kabar Tengku Zul terserang Covid 19 dan dirawat di Pekanbaru hingga akhir hayatnya. Saya berdoa ke hadirat Allah SWT semoga segala amal kebajikannya diterima dan diampuni segala kekhilafannya. Saya bersaksi, Tengku Zul orang yang baik. Allahummaghfirlahu," tutupnya.
Baca juga :