Tanggapan SAHABAT ERDOGAN untuk Postingan SAUDINESIA Yang Dinilai Sudah Menyebar Fitnah Keji terkait "PALESTINA"

[Tanggapan SAHABAT ERDOGAN untuk Postingan SAUDINESIA]

Keji sekali fitnah halaman Saudinesia ini. Mereka menfitnah Hamas "gila uang, gila proyek." Padahal kelompok Hamas berjuang mempertaruhkan nyawa dan keluarga mereka. 

Tahukah Anda, rahasia Hamas bisa bertahan menghadapi Israel yang terkenal kuat dan canggih persenjataannya? Karena Hamas bersatu dengan penduduk Gaza. Rahasia Hamas dijaga oleh rakyat Gaza. Gudang-gudang senjata Hamas tidak bocor ke intelijen Israel. 

Dan perlu Anda ketahui, donatur Palestina paling besar itu Qatar, yang beberapa tahun lalu diboikot oleh Saudi, UEA, Bahrain dan Mesir. Arab Saudi ada juga memberikan bantuan, bahkan Amerika Serikat sendiri juga memberikan bantuan keuangan kepada Palestina. Untuk apa? Untuk pencitraan, agar terkesan peduli. Jadi, peduli Palestina itu tidak bisa hanya sekedar dinilai dari bantuan finansial saja. Saat ini, Hamas dicap sebagai kelompok teroris oleh Arab Saudi dan lebih 60 tokohnya saat ini mendekam dalam penjara Saudi. 

Kami selalu berpesan kepada netizen, untuk mengetahui kondisi Palestina, silahkan bertanya langsung pada aktivis Indonesia yang tinggal di Gaza. Ada beberapa aktivis Indonesia yang sudah bertahun-tahun berkeluarga dengan penduduk Gaza dan tinggal di sana seperti Bang Onim dan akhi Muhammad Husein. Mereka lebih mengetahui kondisi nyata di sana. Kita bisa juga berteman dengan penduduk Palestina melalui Sosmed, berkomunikasi dengan mereka dengan bahasa Arab atau Inggris, dan juga mengikuti perkembangan Palestina langsung dari berbagai media Palestina seperti Shehab dan Al-Quds. Ini yang tidak pernah berani diserukan oleh page Saudinesia kepada Netizen, karena adminnya, Adi Tiar Winarto, seorang TKI pabrik Indomie di Arab Saudi itu khawatir netizen Indonesia akan terbuka pikirannya dengan kondisi real Palestina. 

Saat Pejuang Palestina dikhianati oleh negara-negara Arab, lalu ketika mereka dibantu oleh Iran, Qatar dan Turki, mereka dicap teroris, antek Syiah, kuburiyun, pelaku Bid'ah? Sebenarnya, maumu apa Ferguso?

(Fp Sahabat Erdogan)