Rakyat Sendiri Dilarang Mudik, Puluhan WN China Malah Disambut Masuk Indonesia

[PORTAL-ISLAM.ID] Di saat rakyat Indonesia dilarang mudik lebaran, Viral video yang memperlihatkan puluhan Warga Negara China masuk ke Indonesia. 

"Ternyata bener China... tuh rombongan China kabeh (China semua -red). Bandara Soekarno-Hatta, tanggal empat, tanggal empat Mei.. china china china..," ujar seorang pria yang merekam video dan viral di sosial media.

Dirjen Imigrasi Kemenkumham akhirnya membenarkan hal tersebut.

Direktorat Jenderal Imigrasi Indonesia mengonfirmasi sebanyak 85 Warga Negara China dan tiga Warga Negara Indonesia (WNI) tiba di Bandara Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten pada Selasa (4/5/2021) lalu.

Kedatangan puluhan WN China itu diklaim telah sesuai dengan Permenkumham Nomor 26 Tahun 2020 tentang Visa dan Izin Tinggal dalam Masa Adaptasi Kebiasaan Baru.

"Benar, pada Selasa 4 Mei 2021 Jam 14.55 WIB telah mendarat 85 WN China dan 3 WNI dengan pesawat China Southern Airlines, charter flight, dengan nomor penerbangan CZ8353 dari Shenzhen di Terminal 3 Kedatangan Internasional Bandara Soekarno-Hatta," kata Kabag Humas dan Umum Ditjen Imigrasi Arya Pradhana Anggakara kepada CNNIndonesia.com, Kamis (6/5/2021).

[VIDEO]
Baca juga :